PDA

View Full Version : Sogo di Gajah Mungkur



M-BEI
21-04-2006, 13:09
Akhirnya ada juga Mancing Sogo di Gajah Mungkur di MM ........ horeeeeeeeeeeee

AngleRboY
21-04-2006, 22:08
Hah? Sogo kan adanya di dekat Mall Kelapa Gading :-D

jgn lupa CR dan fotonya dr Gajah Mungkur yahhh!! :D

dwihartanto
28-04-2006, 13:49
Ikan Sogo bentuknya mirip seperti ikan Sembilang, punya patil 3, 2 di sirip kanan kiri satu lagi di punggungnya. Ikan ini ukurannya ada yang bisa sampai diatas 5 kg seekor. Sekitar tahun 85 an saya sering dapet ikan ini di waduk Gajah Mungkur - Wonogiri dengan ukuran lumayan besar 2 - 3 kg seekor, ikan lain yang sering didapat dilokasi ini adalah Tawes dan Palung (Hampala)

M-BEI
28-04-2006, 14:25
mas hartanto,
umpan yang paling paling jempolan untuk sogo dan palung di gajah mungkur itu apa, dan teknik mancingnya gemana serta di daerah mana hotspot yg baik?

saya liat di keduareng, krakal, serta jambe banyak sekali orang mancing bahkan sampai nginep bawa2 tenda segala.

tks

dwihartanto
01-05-2006, 09:08
Mas Bei,
Umpannya sama dengan kalo kita mancing tawes, yaitu pelet dicampur terasi atau apapun yang bisa berbau amis. Tapi karena ikan ini termasuk noctural, biasanya yang besar2 keluarnya malem hari.

Kalo hotspot untuk mancing Sogo menurut saya yaitu di Wuryantoro (pasar) belok kiri, nanti ketemu bekas jembatan lama yang terendam air, kalau air lagi tinggi jembatan itu nggak kelihatan.

Kalo di Kedung Areng kata temen saya yang sampai sekarang masih mancing kesitu sudah nggak seperti dulu lagi alias kurang bagus. Dulu semalem saya bisa dapet sekorang penuh ikan tawes dll.
salam,

Dwi

M-BEI
01-05-2006, 12:25
mas dwi,
maksudnya yang kearah pasar sapi atau yang pertiggaan sebelum pasar belok kiri (setelah BRI). Bagaimana kalau casting pake lure?

dwihartanto
01-05-2006, 17:18
Kalo seingat saya pasar itu pas pertigaan, dan belok kiri lurus mentok nggak jauh udah ketemu lokasi. Dulu lokasi itu bagus banget (bener2 spot ikan sogo) tapi kalo mau coba spot tsb saya sarankan lihat2 cuaca diatas (hulu) kalo cerak okelah, tapi kalo gelap mendingan jangan soalnya bisa sewaktu2 terjadi banjir dari hulu, sedangkan mancingnya di tengah2 (bekas jembatan) itu cukup bahaya.
Tapi itu kondisi dulu lho mas Bei sekitar thn 85-86), sekarang bisa jadi udah berubah drastis.
Kalo ke sana mohon reportnya ya Mas, soalnya saya juga pengin mancing kesana seperti dulu lagi, someday lah pokoknya .....
Kalo yang sesudah BRI belok kiri seingat saya juga ada spot mancing tapi belum pernah dapet sogo di situ.
ps: Dulu lure belum familiar (belum ada di toko pancing)

M-BEI
02-05-2006, 10:18
mas,
dua minggu yang lalu saya ada rombongan mancing 1 bus, yaitu rekan angler dari solo, dan beliau-beliau action di daerah jambe, nah di sini katanya spot untuk nila, karena emang ada cekungan! ......

wah sepertinya emang harus mencari dan banyak tanya soal hotspot yang oke!

tks loh pak