PDA

View Full Version : mancing di telaga kahuripan (Parung-Bogor)



planetdivingbali
12-12-2007, 11:49
guys ada yg pernah mancing di telaga kahuripan gak ?
itu loh kompleks yg ada danau/ situ nya di pintu masuk menuju komplek tsb?

lokasinya sih TOB buanget! cmn sy belom pernah mancing disana cuman lewat pas mau cari rumah baru.

ada yg punya exp disono ?

ikan apa aja yg bisa kita dapatkan ?

teknik yg cocok ?

salam
david

a_dewa
14-12-2007, 20:34
Kalo mau mancing dapet gede disana mesti malem om. Naik perahu ke tengah. Umpannya ikan mas hidup (ukuran 1 jari). Dikasih pelampung jarak 1-1.5 meter. Ada yang pernah dapet Sius (semacam patin) 27 kg dengan cara ini. Tapi saya belum pernah dapet ikan ini. Paling yang kena gabus.

Kalo mancing siang, paling di bawah jembatan samping lapangan tenis (biar adem) cuman ya paling mujaher kecil-kecil. Atau mancing disamping keramba2 milik orang kampung (sebrang). Lumayan, nilanya sebesar-besar sendal lho.

Saya tinggal di depok, tapi kakak saya di Telaga kahuripan, jadi sering main and mancing ke sana.

salam

roel
18-12-2007, 10:47
pak setyo emang boleh bebas mancing ya, gak di uber" satpam hehehhee. klo emang boleh pengen juga nyobain nih..

a_dewa
18-12-2007, 21:32
Bebas kok om. Tapi sekarang lagi banjir airnya, jadi ikannya agak kurang tuh.

planetdivingbali
04-01-2008, 15:43
to pak setyo : cmn mau koreksi dikit nih ikan sius yg simaksud itu kependekan dari ikan pangasius alias patin alias lele bangkok jadi sama aja tuh ikan. tapi 27 kg hmmm:smile::smile::smile:
mantap nian itu tarikannya, emang ikan patin karnivor pake live bait segala ? sy dulu pernah piara ikan ini dikolam baru beratnya 4 kg aja, arus deras, sy gak pernah tuh liat ikan ini makan udang/ ikan mas bukannya biasanya ikan ini makan pelet aja ?

kalo gabus banyak gak segede apa ?
mohon infonya.

salam
david

a_dewa
06-01-2008, 09:03
Terus terang saya belum pernah mancing ikan sius/patin ini om di telaga kahuripan. Gak boleh sama istri naik rakit ke tengah. (Padahal saya pelaut lho. Kerjanya sliweran naik kapal ditengah laut. Tapi di danau malah gak boleh. he he he) Saya cuma liat teknik mancingnya aja.

Teknik yang sama juga pernah saya liat dipake orang untuk mancing sius ini telaga golf sawangan depok. Memang dapetnya besar-besar sih. Kalau gabusnya ya biasa, selengan orang dewasa. Tapi infonya, untuk gabus lebih banyak di telaga golf sawangan, timbang di kahuripan. Saya pernah nembak (pake mimis 4 mm malem-malem) dapet yang sebesar betis-nya ade rai di telaga golf sawangan.

Kalau saya pribadi kurang tertarik mancing ikan yang besar-besar gitu om. Kalau mau ikan besar sih, di tempat kerja saya (rig) gampang. Tapi jadinya malah nyiksa tangan. Niat saya mancing tuh cuma pengen santai sambil ngakalin ikan aja kok.

roel
07-01-2008, 19:12
pak setyo..di telaga golf sawangan juga sama pak lokasi nya bisa di pancingin?

a_dewa
07-01-2008, 19:20
Bisa banget om. Disana juga lumayan bagus lokasinya. Dan sepertinya lebih dalem daripada di telaga kahuripan.

smartangler
18-01-2008, 17:08
Halo pak David, lagi ada di jkt?? kayaknya yang di sawangan lebih menarik tuh...mau coba basahin lure yah, kalo mo pegih boleh kontek-kontek bisa pergi bareng. Btw boleh tau no hp ga?

giriwil
18-01-2008, 17:59
Kebetulan rumah ortu ku disitu.
- Di depan nama danaunya Cilala. Enakan main glosor aja di darat sambil makan bakso nunggu nila, mujair, lele or gabus nyamber umpan. Pake artificial lure? kayaknya useless:confused:

- Di dalam (sebelah kolam renang) ada danau khusus lomba ikan mas, namanya Lula-lula

- trus di dalem komplek Ganesha ada tiga danau buatan. pernah aku n kakakku siram tu satu danau ama beberapa gelas benih ikan mujair... eh kata bokap, besoknya tu penduduk pada ngejaring ikan... :smt087.. gede aja belon dah di "kecrik".

Satu lagi danaunya ditanem ikan mas n gurame ama tetangga... biasanya kalo dah gede dipancingin bareng-bareng

planetdivingbali
22-01-2008, 15:07
Halo pak David, lagi ada di jkt?? kayaknya yang di sawangan lebih menarik tuh...mau coba basahin lure yah, kalo mo pegih boleh kontek-kontek bisa pergi bareng. Btw boleh tau no hp ga?


hallo salam kenal pak, sy ud gak dijakarta lagi, kemaren aja baru balik pas dari tanggal 21/12/07-01/01/08 sy sekarang lagi dibali lagi udah ngantor lagi dan mungkin baru bisa balik 1 thn lagi...
kemaren pas mudik ke jakarta eh malah gak sempet mo mancing ke bsd, ke kahuripan, ke telaga golf, malahan sy diculik sama kakak ke pelabuhan ratu.

katanya mau casting di suatu daerah cmn tmptnya offroad berat!!! so pas disana emang kenyataan jalannya super berat, tempatnya asik banget bisa casting, cmn sayang 5 hari disana gak naek 1 satu pun karena pas lagi baratannya kenceng banget bahkan tiap hari aja ujan.

trus pas tgl 31nya diajakin casting bandeng di kamal sama kakak sy, lumayan dpt 1,5kg tapi cmn 1 ekor, tapi gak papa yg penting puas bisa kenain bandeng pake popper kecil.

yah lumayan lah bisa ngelepas stress daripada gak strike sama sekali, cmn sayang sy gak bisa nyoba di telaga golf, abisnya kalo gabus itu asik sekali kalo bisa di casting.


salam
david.