PDA

View Full Version : Fishing Fun di Pacet - Mojokerto



tiger_wong
26-12-2007, 07:35
Buat rekan-rekan FF member di daerah Jawa Timur, apalagi yang suka jalan-jalan di daerah Tretes, Trawas dan Pacet pasti sudah banyak yang tahu tentang tempat mancing kiloan di daerah ini. Tapi dari sekian banyak tempat mancing yang recomended menurut saya ada 2 tempat.

Yang pertama di daerah Dlanggu Mojokerto, ancer-ancernya dari arah terminal Mojokerto kearah timur (Mojosari), setelah sekolahan bintara polisi akan ada jalan ke kanan kearah Pacet, ikuti aja belok ke kanan sampai didaerah Dlanggu, nanti tempatnya ada di sebelah kiri jalan. Disini kita bisa mancing Gurami, Patin, Lele dan Tombro, sekaligus dimasak (goreng/bakar) dan dimkan bersama keluarga di gazebo-gazebo yang ada di tengah kolam ikan. Yang bikin saya ketaguhan ke tempat ini adalah sambel terasinya yang enak banget. Cobain deh;)

Yang kedua adalah di Pacet Trawas, kalau dari arah Soto Gondrong tretes, terus aja ke arah Pacet, nanti di daerah Celaket akan ada kolam pemancingan kiloan sebelah kiri jalan. Ikannya besar-besar dan fresh banget, ada Nila, Lele, Tombro dan Gurami, umpan dan pancing sudah disediakan disana, tapi kalau bawa pancing sendiri ya gak papa. Bisa dimasak sini dan dimakan bersama keluarga juga, cuman sayangnya sambelnya gak enak. jadi biasanya saya bawa ikannya pulang trus diolah sendiri sesuai selera kita.

Thread ini akan saya update dengan nama tempat dan harga ikannya, soalnya sekarang lupa-lupa inget nama tempat pemancingannya. Yang pasti oke banget nih tempat buat alernative rekreasi keluarga. :D

maztrie
26-12-2007, 19:54
dilengkapi pict mungkin akan lebih menarik lagi pak, nice info