PDA

View Full Version : nanya tentang minow rio



tuballock
08-02-2008, 10:51
Hi sobat FF,
mau nanya nich, saya beli minow rio merek owner, dalam kotaknya tertulis floating lure maksudnya apa? tapi ketika saya coba ternyata lurenya tenggelam he..he..he. Lure minow yang bagus itu apa ya rekan2 ff, yang tenggelam atau yang ngambang? saya jadi bingung milih, soalnya dengan minow yang sekarang saya punya nggak pernah berhasil dapat ikan. mohon pencerahannya rekan2 ff. terimakasih bayak sebelumnya...

haryanto satim
08-02-2008, 11:12
ikut nimbrung pak
setahu sy minnow type floating itu maksudnya melayang2 di bawah permukaan air umumnya sampai sekitar maksimal 2m dari permukaan. sedangkan yg terapung/mengambang itu termasuk type surface.
pemakaian masing2 type tergantung target dan kondisi saat kasting. jika air hangat umumnya ikan banyak bermain di permukaan, ikan2 predator jg bermain dipermukaan, sehingga lebih tepat kalo kita pake type surface.
kalo air dingin umumnya ikan cenderung bermain di dasar atau pertengahan, sehingga lebih tepat kalo kita kasting pake type floating atau sinking.
moga2 bisa membantu..

Lodewijk
08-02-2008, 11:31
Kalau pada kotaknya memang tertulis 'floating' yah seharusnya memang mengambang, pak. Kalau di diamkan saja, floating lure tidak mungkin tenggelam. Kalau tenggelam atau 'suspended', berarti lure tersebut ada masalah. Bisa saja lure terbuat dari bahan fibre dan kemasukan air ke dalam body-nya karena bocor. Atau pemakaian/penggantian treble yg terlalu besar, dsb. Floating lure yg tenggelam biasanya action-nya sdh tidak bagus lagi.

Sedang kalau lure untuk 'Surface', menurut saya bisa saja lure ini tenggelam kalau dibiarkan/di diamkan saja, tapi kalau dimainkan lure ini akan selalu ada di permukaan (surface). Contoh seperti 'Meteor lure'.