PDA

View Full Version : info cara mancing kakap merah di sungai



Guzzmao
09-02-2008, 12:07
ada yang tau gimana cara mancing kakap merah di sungai ga? saya baru datang di Jampangkulon, ada sungai besar di sini, sungai Cikaso namanya, orang2 sini bilang kalo di Cikaso lagi musim kakap merah dan moa. Makasih http://www.fishyforum.com/images/smilies/icon_wink.gif ;)

haryanto satim
09-02-2008, 12:52
salam kenal pak
untuk mancing kakap merah di sungai sebetulnya tekniknya sama saja dengan mancing kakap putih di sungai. anda bisa pake umpan udang hidup yang agak besar, gunakan kail yg agak besar no1-2/0. selain udang anda jg bisa pake umpan ikan belanak/tigawaja. cari lokasi yang banyak pohon tumbang/rebah, batuan besar di pinggir sungai. hati2 kakap merah sungai tidak seperti kakap putih yang begitu terkail akan lari ke t4 yg luas, tidak lari ke sarangnya. kakap merah kalo terkail akan lari sekuat tenaga kembali ke 'sarang'nya yang sering berakibat kenur putus tergesek batu, pohon tumbang dsb, atau seringnya ya nyantol...
ato kalo anda sdh biasa kasting, bisa pake minnow ukuran 7-11cm type floating ato suspen (sy biasa pake type floating) lempar aja minnow ke tempat2 yang sy sebutkan td. lakukan berulang2 dengan retrive yg pelan..
selamat mencoba.....

Guzzmao
09-02-2008, 13:00
wah, makasih banyak pak wat bantuannya, saya mu siap-siap neh baut surfing, do'akan aja biar dapet, he he

candra
09-02-2008, 13:01
Selamat datang di fishyforum Pak Agus.

Alangkah baiknya jika Pak Agus memperkenalkan diri dulu di fishytalk sub fishyintro, agar kawan2 lain juga tahu ada member baru;)

Btw, Mike..... ada info teranyar untuk region Sukabumi Selatan nih:D:p