jst
27-02-2008, 18:45
Karena adanya konversi pemerintah dari minyak tanah ke gas, maka sekarang saya kesulitan mendapat minyak tanah untuk mesin tempel yamaha 40 pk 2 tak.
Ada di coba langsung pemakaian minyak tanah di ganti dengan bensin yang di test oleh saya tanpa menganti karburator bensin tidak ada masalah,
hanya ada hal hal yang mau di tanyakan pengantian bahan bakar tersebut:
1. Apa ada efek jangka panjang untuk pengantian tersebut.
2. Apa perlu ada pengantian part di dalam karburator untuk hasil yg optimal dan bagaimana
setelan anginnya apa di kurangi atau di tambahkan.
3. Bagaimana efisiensi pemakaian bahan bakar bensin dengan karburator minyak tanah, atau lebih baik menganti karburator bensin yang mungkin lebih irit jauh dari karburator minyak tanah.
Tolong pencerahan dari rekan2 atau sharing pendapat bagi yg mengalami hal serupa karena konversi pemerintah tersebut.
Terima kasih.
Ada di coba langsung pemakaian minyak tanah di ganti dengan bensin yang di test oleh saya tanpa menganti karburator bensin tidak ada masalah,
hanya ada hal hal yang mau di tanyakan pengantian bahan bakar tersebut:
1. Apa ada efek jangka panjang untuk pengantian tersebut.
2. Apa perlu ada pengantian part di dalam karburator untuk hasil yg optimal dan bagaimana
setelan anginnya apa di kurangi atau di tambahkan.
3. Bagaimana efisiensi pemakaian bahan bakar bensin dengan karburator minyak tanah, atau lebih baik menganti karburator bensin yang mungkin lebih irit jauh dari karburator minyak tanah.
Tolong pencerahan dari rekan2 atau sharing pendapat bagi yg mengalami hal serupa karena konversi pemerintah tersebut.
Terima kasih.