PDA

View Full Version : umpan R.52 review dong...



ong_edward
27-03-2008, 02:10
apakah ada dari rekan2 yang pernah menggunakan umpan merk R.52?
umpan dari bahan jagung yang katanya dibuat dari tepung jagung, kacang mede, tepung mie instan, permesan cheese, susu powder, kuning telur, mentega weesman, dll.... tapi anehnya sudah dalam bentuk instan alias bubuk seperti umpan2 biasanya.

ampuh atau nga???

thx

kakang
27-03-2008, 13:03
Saya kok engga pernah pake, mungkin rekan rekan yang lain ada yang tau

Imam S.Tedjo
27-03-2008, 14:15
saya pernah pakai, tapi masih saya campur dengan kuning telur asin dan kroto hasilnya lumayan aja tidak begitu bagus kalau cuma polosan tdk bagus. pak edward kalau mancing di kolam mana? kalau saya seringnya di tinjomoyo.

bam_gdar
27-03-2008, 14:41
Maaf Kang Wawan..baru selesai ikutan meeting jd baru bisa dijawab..!!!
Setahu saya umpan R.52 adalah umpan jadi yang berasal dr campuran bahan2 spt yang pak edward katakan...tp itu hanya umpan basic...kita harus menambah campurannya lagi misalkan : kroto or pewangi/amis lainnya...pernah ak dipakai tuk acara lomba tapi kurang effektif...penggunaanya umpan tsb juga masih dlm taraf relatif kasar...usahakan mencampurkan bahan2 lain buat perangsang aroma...bgt aja penjelasannya yah..!!

abu_yoga
27-03-2008, 15:24
Setahu sy pake R52 untuk bahan campuran umpan atau bisa juga untuk pengeras. Seperti yg dikatakan pa'Bambang R52 itu umpan tambahan/untuk pelengkap biar aroma jagung atau warnanya lebih hidup. Jadi kurang lebih setaraplah sama tambahan lain seperti Sohor misalnya. Masalah ampuhnya...? sy rasa itu relatiplah...

Salam-

ong_edward
27-03-2008, 16:52
wah saya biasa mancing di semarangnya di pemancingan batu penthul atau kalau nga ya di tj makmur di dekat unika pak, akpol, barokah (boja), pengen nyoba di nusantara di dekat boja situ yang jadi taman wisata air.
sekarang saya di jakarta mengadu nasib. malangnya belum dapat barengan mancing pak hehehe.....

thx bro atas sarannya. saya baru mau cobain soalnya saya baru beli ni umpan waktu kemarin pulang semarang. saya biasa pakai 781 + 788. apakah ada yang jual bahan mentahnya di jakarta?

oh iya satu lagi... kroto yang dimaksud tuh kroto yang kecil atau yang telur besar yang biasa untuk lomba burung? dimana saya bisa dapat kroto besar ini?

Imam S.Tedjo
27-03-2008, 17:15
saya biasanya mancing di tj makmur juga pak mungkin kita pernah ketemu, kroto beras pak ( kecil-kecil ), kalau kroto besar saya biasanya langsung di pasangkan kepancing tanpa pakai pelet.

abu_yoga
27-03-2008, 17:31
salam bro ong_edward..
kroto yang dimaksud kroto yang kecil2 (kroto beras) bukan yang besar (biang kroto) Itu biasanya dicocol sebelum lempar umpan, atau dikukus campur umpan juga bisa...masalah temen banyak bro...trus di toko pancing di jakarta selalu sedia bahan2 mentah. Sekalian kalo butuh ramuan umpan.... wah dah buanyak resep2 dari rekan2 kita ... tinggal pilih bro... oia di jakarta tinggal daerah mana?

Salam-

ong_edward
27-03-2008, 17:56
salam kenal pak yoga... saya tinggal di karet kuningan (KH. Royani I). ada saran tempat mancing dekat2 sini nga pak?

pak dengar2 kalau di jakarta kolam nga boleh ngebom ya pak? benar atau salah? saya baca2 di thread aturan galatama malah jadi bingung hehehehe... soalnya di semarang bebas2 aja asalkan nga lomba.

innoth
04-04-2008, 13:58
Salam pak Edward...
Wah saya malah blm pernah denger umpan merk R.52 ini.. tapi kalo dilihat dari komposisinya, sepertinya standar seperti Paket umpan yg lain..Untuk lebih jelasnya mengenai Umpan silakan mampir ke FishyBait pak..

oh iya satu lagi... kroto yang dimaksud tuh kroto yang kecil atau yang telur besar yang biasa untuk lomba burung? dimana saya bisa dapat kroto besar ini?
Mengenai Kroto ini.. Om Bams sudah pernah buka thread nya dsini-->http://www.fishyforum.com/t14286/

malangnya belum dapat barengan mancing pak hehehe.....
Banyak kok Om-Om dsini yang berasal dari Jakarta pak..coba kontek2 tuh.. :p

dengar2 kalau di jakarta kolam nga boleh ngebom ya pak? benar atau salah?
Mengenai ini sepertinya tergantung Kolam nya pak..Saya di Bogor juga gitu..Ada yang melarang NgBom ada juga yang bebas-bebas aja. Malah ada yang melarang pakai Kroto..:p

Semoga membantu..:D:D

ong_edward
05-04-2008, 01:48
ok bro thx infonya.

bener sih yang saya maksud kroto besar tuh yang besarnya hampir sebesar kacang merah dan bentuknya mirip gitu.
kalau yang kroto halus (cocol) itu sebesar beras biasa.

hehe thx sekali lagi