PDA

View Full Version : Ramuan Umpan Ala Amatir Ii



Lucky Man
14-04-2008, 07:33
Bahan....1. 1 sendok sagu2. 2 sendok beras ketan putih3. 3 ekor ikan mujaer nila 3 jarian...bersihkan jeroannya...sampe bersih lalu si kukus sampe mateng sekitar 15 menit4. 1 sendok dancow ( pake dancow sachet )5. 4 sendok makan susu beruang6. 1 telor ayam kampung di pake semua7. 2 ons kroto8. 6 helai daun pandan9. air mentahcaranya....aduk bahan 1+3+4...., ambil daging ikan mujaer yang telah mateng..lalu haluskan... lalu campurkan dengan bahan 1+3+4 lalu aduk sampe rata.. lalu masukan telor, aduk sampe bener2 rata.. masukan susu beruang 4 sendok lalu aduk...masukan air mentah 4 sendok..lalu aduk sampe rata..lalu masukan kroto...aduk sampe krotonya rata..lalu masukan ke dalam piring plastik tahan panas, lalu tutupi adonan dengan daun pandan...terus kukus dech selama 15 menit........ Umpan Siap di hidangkan hahahahahaha........Umpan Efektip di pake buat cuaca panas..........Silahkan di coba........... Kalo cuaca lagi panas maknyus...

bam_gdar
14-04-2008, 10:14
Agar tidak rumit bacanya ak bikin supaya rapi and bisa dibaca buat kawan2 di ff ini tanpa mengurangi or menambahkan umpan aslinya (sekali2 bantuin Admin yah hiii)...!!

Bahan :
1. 1 sendok sagu
2. 2 sendok beras ketan putih
3. 3 ekor ikan mujaer nila 3 jarian...bersihkan jeroannya...sampe bersih lalu si kukus sampe mateng sekitar 15 menit
4. 1 sendok dancow ( pake dancow sachet )
5. 4 sendok makan susu beruang
6. 1 telor ayam kampung di pake semua
7. 2 ons kroto
8. 6 helai daun pandan
9. air mentah

Caranya
aduk bahan 1+3+4...., ambil daging ikan mujaer yang telah mateng..lalu haluskan... lalu campurkan dengan bahan 1+3+4 lalu aduk sampe rata.. lalu masukan telor, aduk sampe bener2 rata.. masukan susu beruang 4 sendok lalu aduk...masukan air mentah 4 sendok..lalu aduk sampe rata..lalu masukan kroto...aduk sampe krotonya rata..lalu masukan ke dalam piring plastik tahan panas, lalu tutupi adonan dengan daun pandan...terus kukus dech selama 15 menit........

Umpan Siap di hidangkan hahahahahaha........Umpan Efektip di pake buat cuaca panas..........Silahkan di coba........... Kalo cuaca lagi panas maknyus...

b3j0
14-04-2008, 16:05
Jadinya umpan warna putih ya Bro Agus??.. Maaf tanya dikit, itu bahan yg no.2 buat pengeras aja ya bro? Tapi emeng kayaknya Maknyus nih umpan..hmmm....layak utk dicoba.
Thanks for sharing..

awanxbaia
14-04-2008, 16:17
Umpan Telur bebek
Bahan-bahan :
4 telur bebek 1 bungkus mie instan
3 sdm pellet ¼ kg ikan tongkol
2 ons keju 1 sachet susu bubuk
Essen daun pandan Ubi Jalar secukupnya

Cara membuat :
Mie instan dan pellet dihancurkan menjadi tepung. Telur bebek digodok sampai matang dan diambil kuning telurnya saja. Keju diparut sampai halus. Ubi jalar dan ikan tongkol dikukus sampai lembek jangan lupa dibuang kulit dan durinya. Setelah semua bahan siap, campur kesemua bahan tersebut dalam satu wadah. Lalu aduk bersama susu dan essen, campur dengan air bila diperlukan. Kini umpan anda siap digunakan.

Didapat dr situs Nightcrawler's Site - Umpan Mancing Ikan (http://bueber.multiply.com/journal/item/3)

Lucky Man
15-04-2008, 07:10
Jadinya umpan warna putih ya Bro Agus??.. Maaf tanya dikit, itu bahan yg no.2 buat pengeras aja ya bro? Tapi emeng kayaknya Maknyus nih umpan..hmmm....layak utk dicoba.
Thanks for sharing..

Betul Bro.... Umpan warna putih....dan untuk No. 2... Itu juga sebagai pengeras..... kalo bisa cari krotonya yang super alias ngga ada semutnya he3... selamat mencoba

b3j0
15-04-2008, 14:59
Ok Bro. Thanks..soalnya saya suka yg putih2. hehehehe....

kakang
21-04-2008, 02:18
Umpan Telur bebek
Bahan-bahan :
4 telur bebek 1 bungkus mie instan
3 sdm pellet ¼ kg ikan tongkol


Bro awang, mohon membuat thread tersendiri untuk umpannya, supaya teman teman bisa bertanya dan menanggapi umpan anda dan bisa lebih terfokus.

Untuk teman teman yang lain juga mohon kalau ada umpan yang ingin di sharing jangan numpang di threadnya orang lain, lebih baik bikin thread tersendiri.

Caranya klik FishyBait
Nanti di pojok kiri atas atau di pojok kiri bawah ada tulisan NEW THREAD klik aja disitu

Mohon maaf juga buat Pa Agus Wijaya saya jadi numpang threadnya pa Agus :D:D

Silahkan dilanjutkan

awanxbaia
21-04-2008, 15:17
Maklum mas saya masih belum ngerti nih mau post dimana. Trima kasih sarannya... :-).

kakang
21-04-2008, 23:13
Maklum mas saya masih belum ngerti nih mau post dimana. Trima kasih sarannya... :-).

Engga apa apa bro... kita saling koreksi :D:D
Saya jadi ingat waktu saya pertama kali memperkenalkan diri di fishy intro
Saya di tegur sama Super Moderator Wongsolo karena memperkenalkan diri numpang di thread orang lain, akhirnya saya terus belajar dari SM Wongsolo, sekarang saya bisa sedikit sedikit bantu bantu SM Wongsolo kalau ada kegiatan he.. he..

Maaf oot nih :):)