PDA

View Full Version : performa okuma type axeon AXS90



kevin
17-04-2008, 00:16
saya mau nanya ama temen2 yang memakai reel okuma axeon AXS90 apakah nyaman mainnya? dan brp dragnya? pernah naikin ikan berapa kg? Penasaran banget nih....klu ada alternatif reel lain yang lebih bagus dan harga yang +/- sama kira2 reel type apa? thanks buat infonya.....:grin:

yogiajus
17-04-2008, 07:43
saya sudah pakai selama setahun (AX90)
sampai sekarang masih oke2 aja
untuk dragnya bisa sampai 10kg, hasilnya bos bisa cek di album saya

ssanjaya
17-04-2008, 07:49
saya mau nanya ama temen2 yang memakai reel okuma axeon AXS90 apakah nyaman mainnya? dan brp dragnya? pernah naikin ikan berapa kg? Penasaran banget nih....klu ada alternatif reel lain yang lebih bagus dan harga yang +/- sama kira2 reel type apa? thanks buat infonya.....:grin:
saya coba kasih info dikit boss, Axeon menurut saya terlalu besar namun sebenanya reel ini cukup handal buat dipake popping, boss moezhar punya 1 dan beliau pernah strike GT 17,7kg dengan technik popping ( boss moezhar mungkin bisa menambahkan...CMIIW ) klo type lain bapak bisa coba ryobi applause 6000 / 8000 saya liat dan denger reel ini jadi idola, sebenarnya saya punya juga 1 cuman masih belum turun gunung lagi jadi belum bisa kasih review gimana actionnya, selain reel ini murmer dia juga handal, atau boss bisa pake daiwa Fream J ( klo yang ini handal juga ) bisa tuch boss search di FF mengenai performance reel ini dan ryobi. didaerah saya kebetulan ada jual ryobi applause 6000 harganya 600ribuan boss! klo minat bisa PM saya pak nanti saya bantuin kirimkan barangnya....hehehe maaf OOT...bukan promosi lho...ini semata2 bantuin temen2 FF yang nyari ryobi aja.

Jabricks
17-04-2008, 08:49
dari jawaban email orang okuma, max drag axs90 = 9kg.
ikan di foto ini beratnya lebih 30kg.
reel axs90, joran maguro lupa tipenya.

axeon performancenya lumayan, drag 9kg untuk lokasi2 tertentu masih cukup, tapi kalo lokasi terlalu extrim seperti popping di karang2 dangkal, 9kg drag keteteran, ikan sering lari masuk karang, mesti dibantu tahan spool pake tangan.
kelemahan axeon adalah body yang dari grafit, dengan setelan drag tinggi ga enak dipake fight karena kaki reel membal dan membuat reel goyang kanan kiri waktu retrieve. kelemahan lain adalah engsel handle, setelah 1th pakai engsel handle oblak, handel mesti diganti baru (harga murah sih).
seperti reel2 okuma lainnya, cat body gampang mengelupas di bagian2 yang dari plastik.
untuk mekanisme di dalam seperti gear dan bearing2 cukup bagus, 3 tahun pake masih tahan, belon perlu diganti, asal perawatan reel bagus dan rutin.
kelebihan axeon adalah kapasitas spool yang gede, pe5 bisa masuk 300m lebih. 12 bearingnya cukup bikin reel ini bagus dan enak putarannya.

review ini berdasarkan jam terbang mancing saya yang cukup intens, minimal dua bulan sekali trip dan stike ikan gede.

yogiajus
17-04-2008, 09:02
betul sekali seperti yang disampaikan bos wiwied...
bodynya dari grafit...reel terasa goyang inul kalo dapat beban berat...
dan catnya gampang hilang...
CMIIW, axs90 lebih cocok buat poping, saya pake ax90 (gear rasio lebih rendah) cocok buat beach casting, dasaran, drifting bahkan untuk jigging....maklum cuman punya 1 reel so saya pake buat semua..he..he..he..
tapi lumayan ringan apalagi ada tambahan extra spool dari almunium juga...

kevin
20-04-2008, 21:03
makasi bro atas infonya:smt055... sepertinya saya beli reel ryobi aja soalnya saya uda liat performa agas bagus buat kelas yang mumer.