PDA

View Full Version : Tekhnik Pemakaian Umpan



didi_Nias
15-05-2008, 15:17
Salam buat para Pemancing....

Seorang teman saya dari LN mengirimkan beberapa buah umpan buatan namun terus terang saya kurang paham tehnik pemakaiannya dan jenis ikan apa yang bakal dijerat pake umpan tersebut. Mohon bantuan rekan2 pemancing yang pernah menggunakan alat ini..
Thanks atas bantuannnya,

Salam hangat,

[email protected]

rdipanegara
11-06-2008, 07:28
Saya masih pemula untuk mancing di laut tapi saya coba jawab berdasarkan postingan teman2 yang lain dan juga yang sering digambarkan dalam site2 tentang memancing. Untuk yang berbentuk cumi, lebih sering saya menyaksikan umpan tersebut dipakai trolling sementara yang udang kalau dilihat dari gambar, sepertinya ada satu line (nikelin) dan beberapa udang buatan ... mirip seperti kalau kita mau ngoncer ... jadi my best guess adalah memakai sistem koncer.
Mungkin ada pendapat lain dari rekan2 yang lain ... mohon maaf kalau salah.

bonito
11-06-2008, 08:39
Biasa squid skirt spt ini utk trolling speed rendah dgn target tongkol banjar di daerah Palabuhan Ratu, Jawa Barat.

Rangkaiannya:
mainline (jeblug dgn mono besar no. 100 ke atas), timah gepeng yg sudah ada kili2 di kedua ujungnya, leader dgn bbrp squid skirt dimana tiap2 squid diberi mata pancing no. 11.

Yg umum dipakai squid warna pink, merah.

Mantap kalau melewati kumpulan tongkol bajar, rangkaian isi 10 bisa kena semuanya. hehe

rdipanegara
11-06-2008, 08:55
Bro Jerry: ada gambar rigging-nya ga? Mungkin dengan gambar akan lebih mudah dimengerti terutama buat saya yang masih pemula.