PDA

View Full Version : Ask Repair Shino Yelow Tail



hary_B
18-06-2008, 12:19
Beberapa waktu yang lalu ketika maen ke Toko Super Pancing di Bandung untuk beli tabloid MM, saya liat ada joran Shino yelow tail SYT632S-5 (Max PE LINE 5) baru yang dijual dalam keadaan rusak.... harganya cuma 300K. padahal menurut yang jual (mas Agus) katanya kalau dalam kondisi tidak rusak harga baru mencapai 900K. Apalagi kerusakan diakibatkan pengepakan yang salah. (bukan bekas pake). "Udah jelas saya jual rugi," kata Mas Agus.

Kerusakan pada joran tersebut adalah:
Tip Top lepas (tidak ada....)
Ring Guide pertama setelah reel, keramiknya pecah..... (foto terlampir)

Kalau untuk yang lain kondisinya bener-bener masih mulus... handle, batang, dan guide ring yang lain sama sekali tidak ada cacat.
Akhirnya saya putuskan membeli joran tersebut (kapan lagi saya bisa dapat barang mahal yang pas dikantoong saya... hehehehe)

Khusus untuk masalah tip top saya bisa langsung ganti dengan tip top merek fuji yang saya dapet dengan harga 30k di Toko Siliwangi (depan Super pancing) terus dengan bantuan powerglue langsung saya pasang sendiri. (foto terlampir).

Tapi khusus ring guide yang keramiknya pecah ternyata di Toko Siliwangipun tidak ada sparenya. yang ada hanya ring guide biasa yang menurut rekomendasi pemilik toko sayang kalau dipasang di joran shino ini.

Jadi saya minta tolong sama kawan-kawan ff-ers yang mengetahui dimana saya bisa dapet ring guide yang berkualitas untuk joran ini termasuk kisaran harga plus biaya pasangnya.

Apalagi kalau ada yang bisa review mengenai joran ini saya sangat berterimakasih deh...

hary_B
18-06-2008, 12:29
maap fotonya lupa... ini bos....

isal awod
18-06-2008, 14:11
waduh...dibeli duluan sm kang hari..pantesan barusan isal ke SP tu shinoudah kabur..
kl ga salah itu PE5 ya kang..eamang blank dan keadaan lainya msh mulus bgt...
beruntung sekali..guidenya blm fuji tp ringnya udah SIC,tp gatau fuji SIC apa bkn..
tp kl ga salah harga barunya 650rb..itu kt yg jual wkt isal tanya..cb mas search ada yg tukang modif joran..tanya aj dia...

selamat!!!anda beruntung...iklas lah kl yg beli si akang mah..tp kl org lain ga iklas..hehehe....

Jabricks
18-06-2008, 14:30
telpon aja slamet dunia pancing: 0815 163 3093

hary_B
19-06-2008, 02:11
hahahahaha ternyata ada yang ngicer ya.... maaf ya keduluaan... tp aku bingung... menurut mas agus waktu itu kalau mulus harganya sampe 900k, tapi ke isal kok cuma 650K.....
Kan kalau gak salah ada satu lagi sal yang ring guidenya pecah satu tea... tapi keramiknya masih nempel... kalau gak salah harganya 580K.

@ Jabrik...
Tks bro atas infonya....

Tapi kalau ada yang lokasnya di Bandung bro... kalau harus ke Jakarta lama dan berat di ongkos.....

Jabricks
19-06-2008, 14:38
waduh... kalo bandung ane mah kagak ngerti bro, mungkin yang laen ada nyang tau?

isal awod
19-06-2008, 18:10
ogah ah...yang pecah tdnya nawarin ke isal 650rb..ngemeng tu orang...
harganya turun naik mulu...
maunya pinjem pny kang hari aja ah..gamau beli mah...enteng bgt tu joran..enak bwt di elus-elus sambil di peluk di bawa tidur....hahaha.....

jawir
19-06-2008, 18:49
kang hary,saya juga pake joran ini.harga lumayan tapi kuat.
setahu saya shino jenis ini ring guidenya belum sic.CMIIW
kalo menurut saya gantinya gak usah pake sic, karena untuk ring paling belakang gesekan dari PE/mono gak terlalu besar. kalo mau ganti pake sic mendingan yang paling depan aja.
lagian daripada lama2 nunggu ntar malahan gak jadi mancing...
untuk ring coba telp Slamet aja

rizalzi
19-06-2008, 20:29
Saya juga punya Joran Shino yello fin, ring guide nya suda karatan....
rencana mau saya ganti dengan ring guide fuji alconite, tip top saya pakai fuji SiC, apakah bisah dipakai untuk Ligh-Medium Jigging?
tadi saya order di AR jakarta satu Fuji SiC satu set 350ribuan, untuk epoxy rod finish rencana saya pakai ATC (1 box isi 2 botol) saya order di Rezeki Pancing Medan.

hary_B
19-06-2008, 23:50
@ Jabrick
Makasih Bro... kayaknya saya mau coba kontak slamet deh.. Sekali lagi tks 4 infonya.

@ Isal....
Hahaha kalau saya tidur udah gak meluk joran sal... kan ada yang bisa dipeluk... Halal 100% lagi.... Kalau Isal????????????????????

@ jawir
Bener juga bro... Pake tempur dulu aja ya... :) tks ya....

@ Rizal
Wah bos rizal kalau ganti ring semua lumayan juga ya..... Kalau untuk bisa light-medium jigging saya malah gak ngertimah... Jujur aja, seumur umur belum pernah jigging... Kasihan ya saya.....

isal awod
20-06-2008, 13:10
eanak bgt ada yg di peluk....hahaha....
kang hary repair sendiri aja...isal ada alat2nya,tgl beli guidenya doank...isal pernah bkn joran sendiri...tp ya namnya msh belajaran ya hasilnya jd kurang memuaskan...tp isal msh punya bahan2nya..kalo mau akang bisa ambil ke kosan isal...kapan??gratis buat teman paling setia menemani isal di FF....weeeew....

hary_B
21-06-2008, 11:38
kalau udah balik dari jakarta sms ya... emang kosnya dimana sal?

stevens
23-06-2008, 02:23
iya bro di dupan latumenten smua nya tersedia kok, itu ngomong ngomong sama gak si ma shino jigger sj5725-6?? kalau sama mah saya dah pake itu barang dah 5 thn kuat banget kok punya saya ringnya masi gak bermasalah ampe sekarang asal rajin cuci aja setidaknya pas abis mancing di perahu atau kapal dah disirem dulu jadi pas sampe ke rumah gak kelamaaan

candra
23-06-2008, 12:36
Kemaren teman saya bubung repair ring di Siliwangi, tapi malah di kasih ring u joran trolling...hahaha... parah deh. Eh...pertanda apes kali, itu jorannya terkait lure sama saya waktu casting, dan kecebur ke laut...:(.
Kang Hary, mendingan coba titip teman u beli ringnya di jkt, trus repair di Siliwangi.

Lucky Man
23-06-2008, 13:19
Kang Chandra...kalo joran jigging di kasih guide trolling mah sanes apes atuh..tapi eta mah di suruh ganti kelamin he3........ ( canda kang bubung ), betul kang hari kalo mo di ganti yang FUJI mah mendingan anu payun wae anu bebanna paling berat....( kena gesekan sareng tarikan ) anu belakang mah teu patos teuing...... shok atuh lah di cobian di repair.....

hary_B
23-06-2008, 22:08
@ stevens
Kayaknya harus minta tolong yang suka bolak-balik JKT-BDG neh..... Ada gak yah saya mau nitip neh.....
Wah gak apal bro.... shino jigger sj5725-6 belum pernah lita bro... maklum pemula abis......


@ Candra..
Hahhaha Kasihan Banget kang Bubung.. BTW kalau tidak salah waktu Joran kang Bubung yang di REpaur yang Abu Garcia Turnamen II ya... Kebetulan waktu itu kita ketemu di Siliwangi.... Tadinya saya sangka Pak Candra.... Abis ketika ditanya suka mancing dimana langsung Jawab Majengklak......

@ Lucki Man
Betul kang apes kang Bubung mah... Hahaha Siap kang... Kalau udah beres mau langsung dicoba di Majengklak ;))