PDA

View Full Version : Mancing di Palembang



arwana
07-01-2005, 15:08
Liburan Natal kemarin saya sempat pergi ke Palembang untuk nengok sodara sambil liburan. Rumah sodara di dalam perkebunan sawit, sekitar 35 km dari Palembang. Cerita punya cerita, katanya di dalem perkebunan ada empang reservoar (lebar 20-30 m panjang 200an m) untuk cadangan air pabrik. Disana ditanemin ikan selain juga ada ikan2 lokal. Katanya ... ada patin, gabus dan toman, kalau mancing dapet gede2. Lagi pula, orang luar gak boleh mancing di kebun. Weehh... asyik juga tuh. pasti banyak ikannya deh. :lol:

Singkat cerita, besok paginya beli alat mancing sederhana murah meriah. Sore sesampai di rumah, dicobalah mancing di reservoar. Sesampai di sana, sudah ada beberapa orang mancing. Saya mancing pakai minow kecil yang dimodifikasi dari minow untuk cumi (cuma itu adanya di toko). Casting sana sini, blas gak ada sambutan. Bahkan di salah satu sudut, ada segerombolan anak gabus, di casting juga gak mau makan (mungkin salah umpan harus pakai minow ikan2an).

Hari makin sore dan gelap, sambil jalan saya ngobrol sama yang mancing disana. Mereka ternyata mancing ikan Sepat dapet beberapa ekor ukuran 2-3 jari. Lho ... kok ikan Sepat, emang ikan lain gak ada yang agak gedean? ... mereka bilang Habis pak ... di jala ......

Kampppreeettt .... ternyata keserakahan ada dimana mana ... saya pikir orang disini, lain dg di Jawa ... sami mawon ... kalau jala dapet banyak .. ngapain mancing ..... :cry:


trisno-serpong