PDA

View Full Version : Setu Babakan - Srenseng Sawah



OKUMA
16-10-2006, 09:56
Kemarin survey lokas setu babakan yang ada di daerah srengseng sawah, lenteng agung. Wah ternyata lokasi sangat luas. Didekat pintu air ada lokasi yang khusus untuk dijadikan tempat latihan marinir. Ada juga perahu rekreasi tenaga genjot sepeda berbentuk bebek/angsa yang dapat disewa.
Berdasarkan info OB kantor yang suka mancing disana, ikan yang suka didapat :
1. Nila dengan teknik mancing lubang. Umumnya lubang Nila ditandai dengan patok2x bambu/kayu di air. Berarti disekitar patok tersebut baik ke kiri, kanan, atas atau bawah pasti ada lubang Nila.
2. Gabus bloso & gabus.
3. Belida. Umumnya ngoncer menggunakan anak ikan mas hidup seukuran ibu jari orang dewasa. Menurut info pemancing lokal belida terbesar yang pernah tertangkap / terpancing sekitar 7kg. Bahkan menurut orang sekitar ada Belida yang belum tertangkap dan jika muncul diperkirakan panjangnya lebih dari 1 meter
4. Bawal. Bawal terbesar sekitar 4 s/d 5 kg yang tertangkap.
5. Patin
6. Lele
Karena niat cuma survey, jadi ya gak sempet nyoba2x mancing. Lagian puasa mendekati akhir2x, sayang banget kalau sampe batal gara2x mancing...hehehe.
Mungkin ada rekan FF yang mau nambahin. Atau kalau ada yang punya pengalaman disana bisa di sharing.

candra
16-10-2006, 10:59
Bung Omar,

Bawal, belida, bloso, gabus bisa tuh untuk di pancing pake lure, jadi ga usah jauh2 ke Cirata. :)

Kapan2 mau juga saya kalau anda ajak ke sana :)

OKUMA
16-10-2006, 11:23
Bung Omar,

Kapan2 mau juga saya kalau anda ajak ke sana :)

Saya sih ok aja!!! Cuma potensinya saya belum tau sama sekali pak. Dan lagi gak ada rakit yang bisa dipakai, jadi cuma bisa dari pinggir danau aja. Makanya tunggu pengalaman dari rekan yang lain dulu.