PDA

View Full Version : Mancing bandeng dimana?



primaraga
04-10-2008, 19:24
Mo tanya nih, kl di bandung tempat mancing bandeng dimana ya? Kl ada yg punya info sharing ya.. Trims ya..

arcawana
04-10-2008, 23:37
Mo tanya nih, kl di bandung tempat mancing bandeng dimana ya? Kl ada yg punya info sharing ya.. Trims ya..

Waduh...setahu saya bandung ga ada pemancingan ikan bandeng deh Om. Bandeng kan air payau. Ke Surabaya aja Om, bnyk disini,hehe.

sigit_susilo
09-10-2008, 10:14
Betul.... apa yg dikatakan mas Agung....hehehe Ikan bandeng adanya di tambak-tambak pesisir pantai... saya ajah yg di bogor kalo mancing bandeng mesti ke tangerang jakarta...hehehe Biasanya mancing bandeng sekitar jabotabek adalah di Tanjung Burung, Tanjung Pasir (Teluk Naga), Kamal, Sungai Tahang... terakhir ada info ada kolam di sekitar PIK. atau kalo anda di bandung bisa PM kang Candra, si Kumpay aka Veru atau Budi bandung.... semoga dapat membantu. :-)

ali dj
15-10-2008, 14:00
Bro Wandri,
Bener tuh kate Bro Agung n bro Sigit.....bandeng adenye di daerah pesisir..

Sekedar nambahin keterangan dari Bro Sigit tentang Lokasi nge-bandeng di tangerang......

kalo mancing di Tanjung Burung kita mesti naek perahu tuh kira kira Rp. 8.000/orang ato di borongin aje tu perahu Rp. 40.000an ribu bolak balik ( kite di drop terus sore dijemput lagi ) di daerah Tg. Burung tambaknya rata rata selapangan bola dengan kedalaman s/d 6 meteran, ...yang asyik tuh tambak hamid ( baru buka lagi setelah tutup cukup lama ), umpan pelet merah / pelet koi ato roti yang di cuil se ujung kelingking...disini selain bandeng juga banyak mujair tuh umpan cacing rambut ato udang kupas potong ato lumut muara...ada banyak tambak di sane

kalo mancing di Tg. Pasir ada 3 lokasi : 1. Teluk Naga Fishing Club....selain Pemancingan Bandeng dan kakap putih ( baramundi ) juga ade restoran dan play ground untuk anak ( lokasinya di jalan raya menuju Pantai Tg. Pasir adep-adepan dengan Taman Buaya)
2. Pemancingan 333, lokasinya sebelum nyampe teluk naga Fishing ade belokan ke kiri jalanan beton...terus aje entar nyampe jembatan.. belok kanan deh.....ade plang nama nye di ujung jembatan.
3. Pemancingan Mangrove milik Haji Chaerul lokasinya sama dengan 333 tapi masih terus lagi...jalannya sehabis jembatan tuh jelek banget....tapi nurut gw sih di Mangrove ni mancing yang paling asyik....ade live music pula...kalo malem di tambak yang sama gw sering mancing baramundi dan pernah dapetin 5,5 Kg umpannye belanak ama udang api idup.

Bang haji Chaerul ni sering ngadain lomba mancing bandeng di mangrove...Agutus 2007 Gw pernah ikutan lomba...ade juga peserta yang dateng dari bandung.

secara umum kalo dari bandung mau ke lokasi ini maka silahkan masuk tol jkt merak keluar gate serpong/tangerang terus masuk kota tangerang lewat cikokol dan sudirman...terus ke arah selapanjang dengan ngelewati belakang bandara sukarno hatta ( M-1), entar ketemu pemancingan Kemala sari milik dr. benyamin trus aje kearah teluk naga ( teluk naga tuh nama kecamatan ) akan nyampe pasar terus belok kanan ade plang ke arah tg. pasir pas belokan nih patokannya :sekolahan ( SD ) Strada ...trus....trus...nyampe deh...
kalo ke Tg. Burung arahnya sama tapi abis pasar jangan belok kanan arah sekolahan Strada...tapi terus aje........patokannya ada peternakan ( pengemukan ) sapi dan pabrik perahu fiber di arah sono ....

selamet ngebandeng..ya bro.

boahaya
25-10-2008, 09:47
kalo yang dekat2 kamal dimana yah Om?

hoops
26-10-2008, 13:53
kalo yang dekat2 kamal dimana yah Om?
Belakang Stadion Kamal,... Jembatan pertama Stadion Kamal, jembatan kedua empang bandeng, 20rb/kilo.

Nambahin dikit:
Cukup bawa Rod, reel, kenur, pelampung kayu yang segede telor ayam, sama korang aja, umpan (irisan roti) sama rangkaian beli disana, murah dan lebih efektif. Rangkaian yang sering strike pelampung telor ayam di pasang paling bawah, tanpa timah bandul, jadi umpannya ngambang, karena ikan makannya diatas.
Kenapa pelampung kayu yang besar?, karena di air ngambang dan beratnya cukup buat ngelempar jauh.

s3m0uth
02-11-2008, 21:53
iya,tuh... daku sering mancing di t.burung...
2 minggu skali gas kesana....

di tempatnya hamid yg 25 rb/kg ya...
lupa,sih siapa namanya... bis,ada bnyk tambak.
n harga per/kgnya beda2.

tp,yang 25rb/kg disana ikannya galak2 n gede2.
bisa 1kg.ekor or 1kg/2 ekor.

biasanya naik kpl byr... 50rb rame2. (6person)
kedi langganan si yadi. biasanya ksh 25rb.
tu,bocah handal... mo nyetel pancingan n lain2 dah...
parkir 5rb....

gitu,bro...

s3m0uth
02-11-2008, 21:56
pernah jg ke kamal. ikannya, ga galak....
yg nyebrang jembatankan?

disana makannya angot2-an, n kecil2.

tp,ada kakap putihnya. blm pernah nyoba si.
waktu lg k sana ga bw duit lbh. bis,harga ikannya 50rb/kg....
pas,liat ikannya gede bgt bro... 4kg-an. bayangin aja.
hahahaha...

klo,ada yg pernah mancing kakap putih disana, bagi2 ya critanya`