PDA

View Full Version : apa yah umpan/essence buat bandeng?? quality not quantity!



amateur
14-10-2008, 21:39
salam kenal

saya baru2 ini sering mancing bandeng di KalangAnyar Sedati, Sidoarjo. yang bikin saya heran, kok ngga pernah dapet yang ukuran besar (0,8kg<) yah??? padahal masukan dari temen2 udah saya coba, mulai dari essence manis sampe essence buah.

menurut pengalaman saya pake essence cocopandan, vanila, nangka dan essence khusus bandeng (dijual ditoko pancing) cuman bisa buat ngejar omzet, rata2 ikan yang naik 3ekor/kg. padahal saya pengen banget punya foto lagi meluk bandeng besar he..he..he..

tolongin donk, sobat2 yang pernah dapetin bandeng ukuran besar di kalanganyar pake umpan/essence apa??? trus apa bener umpan untuk jenis ikan yang sama bakal berbeda khasiatnya di kolam yang berbeda pula?? bingung dong milih umpannya.

balecoz
15-10-2008, 08:06
Maaf Mas Robby, thread ini saya pindah sesuai dengan temanya.
Mancing Bandeng sih tidak ada trik khusus untuk mendapatkan yang besar, biasanya sih faktor hoki aja he he he... , kalau menurut saya kok tergantung isi kolamnya mas.. kalau isi kolamnya banyak yang besar kemungkinan dapat yang besar lebih banyak dan juga tergantung mata kail / hook nya kalau terlalu kecil sedangkan bandeng yang makan besar sih biasanya banyak mocel... CMIIW
Mas Robby ngikut Halal bihalal dan mancing bandeng bareng yuk... info dan pendaftarannya di :
http://www.fishyforum.com/fishysalt/fishyregion/jawa-timur/fishytrip/21361-halal-bihalal-plus-mancing-bandeng-ejfc-2008-a.html