PDA

View Full Version : Laporan 3 kolam Galatama Bandung



cipz
22-10-2008, 20:47
Saya baru 2 minggu ini datang (lagi) ke bandung, dan sudah gak sabar untuk ber-GT ria. Karena di kampung halaman saya di Samarinda, saya telah terkena viruz galatama oleh kk saya (ini anugerah atau musibah ya?) hehehe

Setelah googling dan juga searching di FF tentang kolam galatama, saya dapetin banyak sekali tempat melepaskan hasrat saya ini. Berikut ini 3 dari beberapa kolam GT dibandung.

Hari #1
Nama Kolam Galatama = Raja Palem
Alamat = Soekarno Hatta, Belakang Kantor LEN (agak susah nyari tempat ini, karena gak kasap mata dari jalan besar.
Tiket : Hari biasa Rp. 105.000 (5 ribunya untuk ikan arisan, skrg udah 6juta), Hari libur Rp 155.000

Review :
Tempatnya lumayan teduh, tapi angin kencang banget jadi berpengaruh ke airnya. Sepi, cocok untuk yang senang suasana hening.
Untuk ikan, dari hasil interview dengan kedi saya dapet bahwa ikannya gak terlalu banyak, tapi ikan ramenya gede-gede antara 1,5-3 Kg. Ikan Be-go/babon/induk 4-6 Kg yang sering naik, konon ada yang sampe 9kg.
Saya ikut sesi I jam 14.30 - 17.30. dan dapet ikan 9 ekor, rata-rata 1,5-2,5kg selama 3 jam itu. Mungkin umpan saya yang kurang manjur, tapi disebalah saya cuma dapet 1 ekor (padahal ini pemain lama yang sering ber-GT disitu)... salah umpankah? atau hokikah saya dengan 9 ekor?
Padahal Umpan saya sempat diragukan oleh kedi, tapi saya tetap pede aja.
Oya, saya baru tau kalau di bandung make 3 mata pancing, karna di Samarinda, saya cuma pake 2 mata. jadilah saya orang kampung yang baru datang ke kota. Jadi mata pancing saya libur digantikan mata pancing milik sang kedi yang berjumlah 3 mata (maksimal).

Jadi dibilang manyun (boncos) kolam ini gak juga, tapi dibilang strikenya kenceng ya gak juga menurut pengalaman saya yang terbiasa mancing disamarinda dengan tarikannya yang aduhai mantap sekali itu.

Hari #2
Nama Kolam Galatama = Padepokan
Alamat = Soekarno Hatta arah ke Makro, Samping Gedung Gudang Garam (gak susah nyari tempat ini, karena dipinggir jalan besar)
Tiket : Hari biasa Rp. 150.000, hari libur gak tau, lupa tanya.

Review:
Awal saya survey, saya seperti melihat kolam GT tempat saya biasa mancing di Samarinda, mirip tapi sedikit lebih besar dan lebar sekali, alhasil saya cobain. Sempat terlambat 1/2 jam karena untuk menuju kesana kendaraan padat sekali, secara saya tinggal di dago, butuh 45 menit sampe kesana. itupun sudah motong jalan sana sini. Saya disambut hangat oleh panitia, dan langsung diberikan nomor lapak, karena sebelumnya sudah telp untuk mendaftar. saya dilapak 50. jumlah total 52 lapak.
Wawancara dgn kedi kalau dilapak ini main blower, dan sayapun menurut karena baru pertama kali. Alhasil 1 jam cuma dapet 1 ekor ikan dengan berat kira2 2kg. menyusul 3 ekor lagi, dan yap.. waktu 2,5 jam habis... saya cuma dapet 4 ekor.. waw.. ini sejarah terburuk selama saya mancing GT. akh, mungkin umpan yang gak cocok serta lapak yang kurang mendukung...
Tapi saya terkejut ketika kedi cerita bahwa seringkali pemancing hanya dapet 1 sampe 3 ekor aja... walah... dengan 150 ribu rasanya gak banget deh.. saya kapok..

Hari ke #3
Nama Kolam Galatama = Kawaluyaan
Alamat = Soekarno Hatta, arah ke Makro juga, belok kiri kalau liat plank Perumahaan Kawaluyaan (susah banget nyari tempat ini, karena gak keliatan dari jalan dan tertutup, harus banyak tanya baru bisa ketemu).
Tiket : Hari biasa Rp. 105.000, Hari libur Rp 155.000

Review:
Saya ikut sesi pertama, jam 15.00. tiket 100.000 + 5 ribu ikan arisan. Jumlah uang total arisan sekarang jampir 6 juta untuk ikan arisan (kalau di samarinda jackpot namanya). lagi-lagi umpan saya diremehkan dan mata pancing saya gak dipake karna cuma 2 mata kail, dan akhirnya make punya kedi.
Satu jam pertama... gak ada dapet.. kedi mulau pusing dan minta ijin ganti umpan buatan dia sendiri, kebetulan saya bawa lengkap semua pasta dan esens. 15 menit kemudian, strike pertama saya.. kira2 beratnya 1,8 kg. menyusul 15 menit kemudian 1 ekor... setengah jam kemudian 1 ekor, dan 1 ekor lagi... dan 1 lagi. Cukup... dua setengah jam dapet 5 ekor.. waw.. ada apa dengan bandung? serasa hambar jadinya ber-GT ria disini :(

Akhirnya besok-besok saya putuskan untuk kembali ke kolam pertama yang saya kunjungi yaitu Raja Palem...

Tapi kalau ada rekan FF yang punya rekomen kolam galatama yang maknyus, saya harap bisa memberikan pencerahan kepada saya, dan jika tidak keberatan sekalian dengan ramuan umpan yang mantep, karna saya bener2 buta dengan kolam galatama bandung.

Maaf kalau ada kesalahan dalam review saya. karna saya pertama kali posting review ini di FF.

cipz
0857-2222-2727

Kang Ito
23-10-2008, 07:53
Salam kenal Bro...., Bandung? begitu denger kata itu pikiran kita langsung ke belanjaan dan banyak Fo...tapi sekarang dah kurang enak maceetttt....,
Eh maaf galatama ya...., saya sering ke Bandung tapi jarang GT ikan Mas..., karena beberapa bulan terakhir ikan mas lagi susah makan...untuk rekomendasi coba kolam patin Bro...., adanya di daerah kiara condong dan satu lagi di daerah buah batu...., kalau pingin ngrasain tarikanya ok banget,....,tiketnya juga murah....., untuk dibandung temen FF kita yang bisa di sebut Jurig mancing Kang Dede Hendro dan Kang Veru (Si Kumpai)...Pm aja dia untuk umpan dsbnya....., saya kalau ke Bandung selalu Beliau yang jadi EO....

Dragon Lure
23-10-2008, 08:22
Salam kenal mas chipz,
Betul kata kang ito, ikan mas di bandung lg ga makan. sepertinya cuaca. mending galatma patin aja lebih seru dan makan terus. Jangankan yang GT kolam lapakn aja sekarang agak susah makannya.

TheTonkTech
24-10-2008, 08:27
wah wah wah 3 hari berturut turut???? tapi blum ada yang memuaskan tarikan ikan nya?
kalo di samarinda gak liat cuaca, mau panas, dingin, hujan ikan makan terussssssss
tarikan maknyussssssss..... paling gak bisa narik total 20-25 kg kalo lagi lapak bagus bisa ampe 40kg hehehehe sabar ay..... PM dedengkot GT bandung aja minta saran

dede hendro
24-10-2008, 17:02
wah sangat disayangkan ke bandung gak ketempat GT yang bagusan pak
kalau coba ke cibeber atau ke kampung sawah dan sarilame kayanya ceritanya lain pak,
untuk sekarang ini emang ikannya lagi susah makan pak, betul kata kang ito dan kang budi bagus mancing patin pak di
Fraktis, surya dan dalas pak baru ada 3 kolam 1 kolam lagi lagi dibangun pak untuk 50 lapak di daerah nata endah bandung baru buka janauari pak
salam kenal pak

abahdedi
25-10-2008, 12:36
Salam kenal

boss kalo mau kolam yg tarikannya dahsyat di banding coba di kolam cibeber cimahi atau di subang pasti top deh untuk yg di cibeber arisanya sdh mencapai 30 jutaan mungkin cuma saya agak bingung enjelaskan lokasinya agak nyungsep soalnya yang jelas tanya saja didaerah cibeber cimahi tempat dan kondisi kolamnya juga ok banget , selamat searching aja ya

cipz
26-10-2008, 19:29
thx semua.. saya akhirnya nyoba kolam patin dalas dan praktis.. dan hasilnya cumlaude hehehe.. saeee pisann euyy :smt055 silahkan baca review saya GT Patin emang Paten..