PDA

View Full Version : Galatama tanya umpan nee,....



psychofunky
04-11-2008, 13:05
saya mau tanya nee, apa beda katulampa ama kinoy?, katanya sama2 pengeras umpan ya?
trus bagusan yg mana kalo buat umpan ikan tombro,...?
thx buat pakar2nya,...:D

saiful
05-11-2008, 13:00
Saya coba bantuin yach pak Andrie....tp mohon maaf kl kurang jelas, mungkin nanti dr temen2 yg lain ada yg lebih paham.

Kinoy & Katulampa kegunaannya sama2 utk pengeras, tp ada beberapa pemancing yg menjadikan kinoy & katulampa sebagai bahan utama pembuat umpan, seduh & campur bahan2 yang lain.

Kinoy berwarna lebih putih ketimbang katulampa yg kekuning2an, utk bahan dasarnya sy juga kurang paham.

dalam pencampuran kinoy & katulampa sebagai pengeras, kita lihat juga aroma umpan apa yg kita kehendaki. kalau aroma wangi yg kita kehendaki Katulampa bisa dijadikan pilihan (kinoy lebih bersipat netral aromanya) walaupun tidak menutup kemungkinan umpan beraroma amis menggunakan pengeras katulampa.

Katulampa (asli) mengandung/ ada butiran keju didalamnya, sedang kinoy tidak.

mungkin ini saja dulu pak, semoga ada yg lebih pas penjelasannya.

TheTonkTech
05-11-2008, 14:03
ditempat saya yang favorit katu lampa, karena mudah ditemukan ditoko2 ato kolam2 pancing, kalo kinoy agak sulit dicari...... sebenarnya tergantung selera aja kalo mau bikin umpan, lagian kan cuma campuran aja yang menentukan manjur nggak nya ya campuran bahan lainn nya dan cara mengolah nya juga pengaruh..... CMIIW

bam_gdar
05-11-2008, 14:07
Apa yg dikatakan kang saiful itu benar...sebenarnya kinoy and kutulampa bisa digunakan tuk pengeras umpan or penambahan bahan racikan umpan...tapi kebiasaan pemancing kinoy and kutulampa hanya dipergunakan dlm tehnik pengerasan umpan saja...bisa digunakan juga indomie mentah di blender yg menghasilkan bubuk tuk pengeras or pencampuran umpan...konoy berwarna putih bersih (ada yg dicampur dng kristal) begitu juga dng kutulampa (warna dasar kuning)...!!!!

Beda kinoy and kutulampa disini adalah :
Kinoy : butiran serbuk yg berwarna putih yg dihasilkan dr pencampuran bahan2 spt terigu putih, telur dll ditaruh dlm wadah plastik and bisa digunakan tuk umpan putih or penambahan umpan untuk pengeras umpan bila umpan lembek.

Kutulampa : butiran serbuk yang berwarna kuning yg dihasilkan dr pencampuran bahan2 spt indomie, kuning telur dll ditaruh dlm wadah plastik yang juga bisa digunakan tuk umpan kuning or penambahan campuran tuk pengeras umpan bila umpan lembek.

psychofunky
06-11-2008, 16:35
thx buat pak saiful, pak bambang n pak ichsan atas informasinya,....:smt055