PDA

View Full Version : Harian Umpan Jitu menaklukan Buto Cakil



bam_gdar
25-11-2008, 09:40
Bagi kawan2 yang sering mancreng baik itu lomba/galatama/harian khusus jenis ikan buto cakil alias bawal yang rada2 susah makan-makanan yg biasanya bawal makan (umpan cacing dll...kadang2 bawal diatas 5 kg)...nich ane kasih resep mujarab bikinan ane dulu (waktu sering mancreng buto cakil) tapi sekarang dach kagak demen mancreng buto cakil dikarenakan orang rumah sudah pada bosen tuch makan buto cakil:D:D

Bahan2nya adalah :
1. 1 kg Kluwek (sejenis bahan pembuatan rawon yg bijinya gede and berwarna hitam)
2. Choya tenggiri 2 tetes

Caranya :
1 kg Kluwek di belah (sekarang kluwek mahal)...ambil dagingnya saja (dagingnya berwarna hitam) satu persatu...setelah daging kluwek disisihkan...ambil lap penyerap...masukan daging kluwek semuanya...peras...buang minyaknya (perasannya bisa dilakukan 10x)..maka akan dihasilkan daging kluwek yg tidak mempunya minyak (non minyak)...daging kluwek yg sudah terbentuk menjadi satu (spt kita membuat umpan ikan mas jd adonan umpan) kita jemur sebentar...kira2 1/2 jam-an...setelah dijemur daging kluwek akan sedikit mengering dan membentuk gumpalan2 daging kluwek...kalau mau mancreng si buto cakil...masukan daging kluwek tadi ke dalam baskom...teteskan choya tenggiri 2 tetes..aduk and jadikan daging kluwek menjadi umpan bundar (spt kita membuat umpan tuk ikan mas)...jangan terlalu besar..secukupnya saja..yg penting daging kluwek yg dicampur dng tetesan choya akan membentuk aroma dr kluwek and choya tenggiri...!!!maka siaplah umpan jitu buto cakil yang konon bisa mengangkat buto cakil diatas 5 kg...coba saja and buktikan sendiri...!!

SELAMAT MENCOBA..!!!:smt055:smt055

bam_gdar
25-11-2008, 17:15
Weleh...gak ada yg komentar yah...biasanya kalau di forum banyak yg nanyain umpan jitu buat naklukin buto cakil / bawal..ini dikasih info umpan jitu malah gak ada yg respon..!! padahal ini umpan sangat bagus and sudah terbukti banyak mengangkat buto cakil sampai 5 kiloan yah..!!! yah wess...apa gak ada caya yah ane pake kluwek buat naklukin buto cakil???nich umpan sudah banyak di pake ma kawan ane di pemancingan rawasari..apalagi kluwek sudah banyak yg tahu tuk ngankat buto cakil..!!!

wongcerbon
26-11-2008, 13:28
kalau kluweknya percaya kang
dan pernah juga liat orang pake
tapi kalau yg dicampur choya ama tenggiri ya belum tahu
ntar tak coba
lama sih dah ga ngebawal lg skrg lebih sering matin

Didi Afandy
26-11-2008, 13:48
Bukannya kluwek cocoknya sama ikan gabus???

disayur pucung...hua..ha..ha..ha...

thank's

abu_yoga
26-11-2008, 14:22
Sabar... sabar mas Bamb... sy yakin banyak yg nyoba tuh umpan... soale jarang ada resep macem gini... kecuali kang Didi tuh.... buat sayur pucung gabus ama rawon.... hahaha....biarin kepatil ama duri embahnya baron...

Salam-

COPETH
26-11-2008, 22:42
emang bener mas, saya jg sering pake umpan kluwak untuk GT bawal , setelah dibakar , dipecah aj , dan langsung tancap ke kail , mantapppppppppppppppppp

sugenga
27-11-2008, 09:25
Mas Bam... Umpan Buto Cakil nya sudah saya masukin ke buku besar Umpan Para Jawara"

Pokoke gak sia-sia dehc!!:)

Umpan belum di test , karena lagi concern ke ikan mas nih.

dzani
27-11-2008, 09:38
om Bams kluwek itu sejenis ape sich...(maaf Oot ) soale ane lom tau tuch bentuknye gmne "n" bisa dapetinnye dimane Om...ane pengen nyoba ni buat hari minggu besok jadi penasaran....:)

bam_gdar
27-11-2008, 10:21
Kluwek itu bentuknya bulat..kulit cangkangnya keras...warnanya hitam....dagingnya hitam...!!! di pasar sering ada kok...khusus pasar yg menyajikan bahan2 tuk masak...bisanya tuk masak rawon kang...!!!tanya saja kluwek...pasti orng pasar tahu kok..!!

bam_gdar
27-11-2008, 10:37
Kluwek itu bentuknya bulat..kulit cangkangnya keras...warnanya hitam....dagingnya hitam...!!! di pasar sering ada kok...khusus pasar yg menyajikan bahan2 tuk masak...bisanya tuk masak rawon kang...!!!tanya saja kluwek...pasti orng pasar tahu kok..!!
Nich ak kasih pic-nya gambar kluwek..semoga membantu..!!

joker_jack
06-12-2008, 21:21
thank's bro... tak cobanya ya... ntar tak kasih reportnya...
soale ada kolam yang hot banget nih... banyak yang diatas 1,5kg...
oh ya... btw cari essen dimana ya.... sori blom pernah pake....