PDA

View Full Version : hati2 umpan jadi super



kebo anabrang
08-12-2008, 00:00
untuk semua rekan di forum ini aku cuma mau kasih informasi bahwa hati2
dgn umpan jadi super yg dijual di toko pancing,yg harga nya sekitar 20k an karena tdk semua umpan itu jalan di empang tujuan kita.senin 01-12-2008
aku di ajak teman mancing dikolam bang kopral di daerah ciganjur intuk menemaninya kebetulan lg ada lomba tiket 100k an.karena mendadak aku antisipasi membeli umpan jadi super di toko pancing di daerah deket situ juga,krn teman yang ngajak, bikin umpan cuma sedikit.walhasil umpan racikan temanku sama sekali gak disenggol ikan.tapi malah umpan jadi yg aku beli yg neter gak ketulungan 12 ekor dr jam 10 smpi jam 02 siang.bbrp hari kemudian aku mancing harian ditempat berbeda (main pita) dgn umpan super dapat beli di toko yg sama ,malah masih hangat,tp keadaan nya terbalik 380 derajat umpan gak di senggol sama sekali,sampai tetangga sebelah ngetes yg kehabisan umpan minta sedikit "coba tes umpan nya bang!" katanya karena penasaran lihat aku bengong kaya kambing conge.tapi keadaan tetap sama,mulai saat ini aku kapok mancing pake umpan jadi lagi baik yg biasa maupun yang super.salam kebo anabrang.

zal_boy
08-12-2008, 02:53
om.. saya jg termasuk pngguna umpan jadi yg ada toko pancing? kl bleh tau yg om pake merek apa?

ifanwibowo
08-12-2008, 07:54
Saya pemula di dunia kolam, terutama bandeng, malah rasanya mancing bandeng kok lebih susah dari kakap ...

Kalau ada yang tahu, gimana ya supaya umpan roti nggak cepat hancur di air ? Mungkin ada ramuan khusus ?

Terimakasih buat pencerahannya.

kebo anabrang
09-12-2008, 03:15
ga ada merk nya bos tapi katanya umpan super ,terkadang dibungkus pake alumunium foil

Lucky Man
09-12-2008, 07:58
Setau saya Umpan yang sudah jadi bagus di satu tempat, tapi di tempat lain blom tentu, di karenakan berbagai hal... di antaranya kondisi aer, ikan, suhu juga.... jangankan umpan jadi yang di jual oleh orang laen, yang kita buat aja terkadang sama..... yang pasti harus pintar2 kitanya, misalkan di tambah Deho tuna lagi, ato di tambah target dll, semoga membantu

Didi Afandy
09-12-2008, 09:52
Setau saya Umpan yang sudah jadi bagus di satu tempat, tapi di tempat lain blom tentu, di karenakan berbagai hal... di antaranya kondisi aer, ikan, suhu juga.... jangankan umpan jadi yang di jual oleh orang laen, yang kita buat aja terkadang sama..... yang pasti harus pintar2 kitanya, misalkan di tambah Deho tuna lagi, ato di tambah target dll, semoga membantu

Betul Pak,saya sependapat dgn Pak Lucky,
saya sendiri gak pernah pakai umpan jadi,lebih buat sendiri,dan yg terpenting sebelum turun disuatu empang/kolam tanya2 dulu Pak,kalau perlu disurvey dilihat kondisi air seperti apa,umpan yg jalan/main di kolam tsb kuning atau putih,demikian Pak.

thank's

bam_gdar
09-12-2008, 10:07
Kalau mau pake umpan yg dikatakan umpan super sakti...sebelum membeli perhatikan fisik dr umpan tsb...aroma umpan..mengandung aroma umpan apa??wangi or amis..and kalau memakai umpan jadi hasil kita beli di tmt pemacingan...itu memang perlu ada penambahan bahan2 dasar yg lain...and belum tentu setiap kolam ikannya memiliki selera umpan yang sama...!!! biasanya juga umpan jadi dr pembuatan tmt pemacingan sering masuk ke frezer dahulu dikarenakan umpannya takut basi..!!!perlu proses lagi tuch umpan agar bisa disantap ikan..!!

sigit_susilo
09-12-2008, 15:55
Saya setuju dengan kang Didi, kang Agus Lucky-man, dan Mas Bams...
cuma mo nambahkan dikit.
Sebenarnya penggunaan umpan jadi untuk kolam harian... harus di olah lagi, ditambahkan zat atau bahan lain tergantung selera si pemancing.
Jadi umpan jadi tersebut hanya bahan dasar... selanjutnya kita yg tahu apakan diolah menjadi umpan amis atau wangi.
Jadi bukan terus di seduh, kocok2 terus pake... kalo hal ini di lakukan, umpan sudah di pastikan belum tentu cocok dengan kolam bersangkutan.:smt045

@buat bung Ifan: kayaknya anda OOT dan salah kamar..... sebaiknya buat thread baru saja atau search dengan permasalahan yg anda maksud.... semoga membantu......:-)

kebo anabrang
16-12-2008, 01:26
Wah Mas Bamb,kang Sigit,kang Lucky,Kang Didi and Kang beling...eh..keterusan Kang nya..:lol:....Tanks banget dah atas pencerahaan nya...gak lagi2 dah pake umpan super dgn iming2 di empang mana aja jalan.mendingan nanti kalau kesiangan pake umpan universal aja deh.
(paikin,deho,susu,telor) heheh tanks yaaa.:smt045

kutulonc4t
18-12-2008, 17:01
Salam kenal para suhu, ijinkan nubie lewat...

Bicara tentang umpan memang apa yang dikatakan para suhu benar dimana semuanya tergantung sikon : cuaca, air, dll. Dan yang paling penting mood yang mancing ;)
Saya pernah pakai umpan jadi hasilnya nihil...Mancing berikutnya saya coba iseng2 bawa abon sapi ngambil dari rumah... ternyata disamber juga :D
Bisa disimpulkan ikan pasti makan apa saja apalagi sesuatu yang berbeda ;)
Mohon saran dan petunjuk dari para senior

sigit_susilo
18-12-2008, 17:42
Seharusnya kalo mancreng 30 menit ngga ada tarikkan coba lah sedikit berkreasi ataw berinisiatif... cari bahan apa yg ada disekitar kita.
kalo ada warung coba dengan makanan yg ada di warung. bisa wafer, chiki, biskuit, roti dll atau kalo berani malu colek umpan tetangga...hehehe:lol:

bam_gdar
19-12-2008, 10:35
kalo berani malu colek umpan tetangga...hehehe:lol:
Nich pengalaman pribadi di tuangkan / diajarkan kepada teman2 ff wakkaka kaburrrr:smt077:smt077

kutulonc4t
23-12-2008, 08:51
Betul apa yang disampaikan senior Sigit, coba berkreasi kalo blum narik dalam 30 menit cari apa saja yang bisa dibuat umpan :D
Sabtu kemarin saya mancing, sebelum jalan saya bongkar isi kulkas apa yang bisa dibawa. Alhasil saya mendapat tempe, ekstrak udang yang baunya udang banget (punya mertua... :lol::lol:), pisang, kismis, roti. Yang nantinya akan saya campur dengan umpan jadi. Alhasil bisa bawa pulang ikan untuk dibakar dimalam minggu :D;)