PDA

View Full Version : Gue Apesssss Banget . . . .



bomberman
16-12-2008, 12:25
:smt013 tanggal 15 Desember sore. tepatnya jam 16.30 saya mancing,
session pertama yang berlangsung selama dua jam cuma mendapat tiga ekor,
dan beratnya 3,55 kg.
setelah pindah lapak. baru lempar umpan dah langsung di sambar,
tapi habis itu gak makan lagi. aduh bete banget, kira-kira 20 menit sebelum usai saya bertempur melawan 1 ikan yg cukup ganas, saya fikir nih bego yg 5 kg. sampai tangan pegel . . .:p
tapi ternyata cuma 2,6 kg aja.
selama 4 jam mancing cuma dapat 5 ekor.
padahal umpan yg saya pake lumayan bagus. di bulan november kemarin
kalau pulang ada aja uang rokok dan bensin.
gak pernah tangan kosong deh.

kira-kira kenapa yach temen-temen. saya minta solusi donk,
atau karna lama gak mancing kali ya, ikannya jadi pada sombong semua :smt077

sigit_susilo
16-12-2008, 18:32
hehehe... bukan karma pak.
saya pernah datang 3 kali satu empang boncos terus... paling banter ngangkat 1 ekor. tapi jadi penasaran... setelah belajar dari pengalaman dan cari tahu kekurangannya. pada kedatangan ke 4 saya narik ikan 12 ekor... lumayan.... setelah itu saya tak datang ke kolam itu lagi.

....Jadi jangan nyerah pak, mungkin belon saatnya kali.
tetap semangat, boncos, sukses atau jadi juara itu biasa.:lol: itu terjadi disetiap pemancing....:smt045

oh ya kelupaan... ini pengalaman yg menarik....ketika GT di ragunan Jkt. Hampir sepanjang pertandingan saya tidak narik ikan. Cuma 5 menit sebelun berakhir saya narik babon 1 ekor.... cuman itu babon yg cuman seekor bikin saya juara 2.

come out and fishing!!
18-12-2008, 02:21
gak app om blom rejeki aj kali dapet amplop....

masih mending om dapet ikan 3 biji,sama 5 biji lumayan gede lagi......
lah saya mancing 2x di tempat yang sama cuma narik 2 biji doank mana joran ampir kejebur lagi, udah gitu mana ikanya kecil lagi.....wakwakwak

tapi tetep g kapok ntar tuh empang ane datengin lagi.... wakwakwawk

GoeNgbRoTz
18-12-2008, 02:39
itu namanya suruh nyoba empang laen dulu bro, ntar baru balik kesono lagi..!! hhwehehehehehehe... :smt045:smt045

liu acay
18-12-2008, 02:44
mungkin ikannya pada belagu kaleee om,....mungkin next akan lebih baik lagi om,...:D:D:D

bomberman
18-12-2008, 09:59
dengan dukungan kalian sang jawara pancing, saya akan terus berusaha.
tapi mudah-mudahan kalau saya mancing di kolam itu lagi saya berharap dapat banyak, walau gak dapat amplop asal . . .
lempar . . . sentak . . . dapet
lempar . . . sentak . . . dapet
gitu khan enak,
jadi gak perlu bawa TTS sambil nunggu waktu habis :smt045

bam_gdar
18-12-2008, 10:15
Coba donk dirinci racikan umpannya...sapa tahu saja manjur di kolam jakarta??hihihi..!!

adename
18-12-2008, 10:35
Salam kenal broTaufik,

Bro, boncos itu katanya biasa bagi pemancing....jadi jangan putus asa.
Ane mau sharing pengalaman nich........yang mirip2 pengalaman bro Taufik.
Pertama ane main GT an disalah satu kolam GT deket rumah di M..U, waktu itu hanya sekedar pengin menghidupkan kembali hoby waktu muda....chaelah. Waktu ditanya oleh panitya siapa nama, ane bingung juga karena hampir semua mania pakai nama2 aneh... ane langsung ingat cucu kesayangan yang baru berumur 4 th dan .........pakailah nama cucu ane ntu. Waktu itu belum kenal racun amplop.......jadi mancing santai aja........eh tahunya sering dapat juara........nach mulailah itu mancreng dengan motifasi dapat juara eh amplop.
Waktu dapat amplop agak gedean,dengan bangga ane bilang sama anak ane...... nich anakmu dapat rejeki........ tahunya anak saya malah ngambek dan ane engga boleh lagi pakai nama anaknya alias cucu ane untuk nama mancing....... dia bilang janganlah pak kasian anaknya.
Sejak itu ane ganti name dan sejak itu pula engga pernah dapat juara lagi.......ane jadi berpikir-pikir.....:
Yang pertama : Apa nama ada hubungannya dengan hoki........?
Yang kedua: Pada awal kita dibuat seneng atau kita biar kena racun dulu,habis itu... terserah anda?
Yang ketiga: Ini juga kata kedi disitu......jangan terlalu mengharapkan juara atau istilah lain "don't be too excited" yang penting kalau mancing santai, ati seneng alias happy...... soal rejeki atau juara urusan nanti........?
Satu lagi....... kalau ane mancing dengan persiapan yang matap sekali dan penuh keyakinan......misalnya umpan jos dan sebagainya.......hasilnya sering kecewa......tapi kalo sekedarnya hasilnya jadi lumayan......he..he..he..
Mana yang benar ........ mungkin para suhu bisa memberikan pencerahan......

sigit_susilo
18-12-2008, 12:15
Kalo menurut saya yg pemula ini,

Sekarang tujuan awal kita mancing itu apasih....???
Hampir 90% adalah kesenangan dan rekreasi ngilangin suntuk dan stress.
kalo pada perjalanan ada yg ngarep rejeki dari mancing ya itu kan perkembangannya... niatnya jadi laen.

Jadi kalo saya peribadi sih....
ya niat saya ngilangin suntuk dan stress... buat apa di bikin stress bila kagak narik.... enjoy aja lah....:smt045 belon beruntung hari ini masih ada hari esok, besoknya belon narik juga... ya anggap aja plesiran....hehehehe.

....mungkin untuk melatih kesabaran ada baiknya sekali-kali mancing di wildfishing... ke danau/setu atau sungai. Baru deh tuh bisa ngerasain betapa capeknya... badan item kejemur... satu harian... belon tentu dapet ikan... dapet satu ekor aja girangnya minta ampyun.:lol:

bam_gdar
18-12-2008, 12:23
Setubuh eh setujuh kang Sigit..!!!selain mancreng ngilangin stress di rumah..mikirin gawean di kantor...ngak naik2 pangkat di kantor...diomelan bini...rengekan anak minta sekolah di LN...omelan mertua nuntut diajak mancreng...kemacetan lalulintas...harga sembako ngak mau turun2...harga BBM turun...(hayah jd OOT dech)...semuanya itu intinya adalah "Cuma ngilangin Strees" sukur2 dpt gentak ikan...apalagi kalaujadi Juara..weleh2 pokokne mancreng..mancreng and mancreng!!

ardin
18-12-2008, 13:54
sama mas bom..saya juga hari itu mancing disitu ampir 2 jam pertama cuma "kajung" tapi lepas:mad: abis tiu mpe pindah lapak gag ad sentuhan lembutnya lagi...mana dateng telat eh magribnya ujan lagi....ujung2nya saya demam deh dan mpe hari ini belum bisa mancing lagi...:(......mas bomb kemaren dilapak berapa???saya sesi 1 lapak 21 super manyun...trus lapak kedua di 51 yah lumayan ada senggolan biar diqt...tapi tetep aj kurang puas..soalnya jeda antar senggolan lumayan lama....kira2 sebatang rokok dah...

ardin
18-12-2008, 14:29
tapi sepertinya dari 3 kolam yang saya kunjungi semua rata2 manyunsession semua mas....ap gara2 gak ad ujan samasekali berapa hari kemaren tuh:confused:

bomberman
22-12-2008, 11:19
;) sepertinya bukan karna hujan, tapi emang ikannya yang pada sombong, he he.
coba di kolam lain gak ada masalah tuh bos . . .

bomberman
22-12-2008, 11:24
yang kita fikirin sebagai pemancing . . . hanya bertempur dan bertempur,
walaupun ada hutang 912334315 Milyard juga bisa lunas kalau narik terus.
tap i i i i kalau dah manyun alias boncos . . .
uuuuh bisa nambah 3 kali lipat tuh utang. :lol:

ardin
22-12-2008, 14:28
:smt045 bener juga kali y???tapi kemaren pas abis dari situ saya maen ke sononya dikit...sama aja...kemaren baru dapet kabar kalo di Tj.P kena potas katanya...tapi sekarang dah sembuh tuh....tar mau kesana lagi ah....kalo nyonya dah gak ngomel2 lagi gara2 saya abis sakit kemaren :lol:

adename
22-12-2008, 14:42
Kalo menurut saya yg pemula ini,

Sekarang tujuan awal kita mancing itu apasih....???
Hampir 90% adalah kesenangan dan rekreasi ngilangin suntuk dan stress:lol:

Saya setujuh banget kang Sigit....... sekarang saya sadar bahwa awal mancing kan mau cari seneng ngilangin stress dan suntuk......jadi ya enjoy aja.
Bagi saya Untuk menghindari napsu pengin jadi juara ya jangan ikut lomba yang gede2 karena kalo udah ikut lomba bayarnya gede kan harapannya kembali modal atau modal jadi berlipat.......dampaknya kalo ga dapet juara kan malah jadi stress........ ngitung uang tiket, bayar kedi, beli umpan,beli bensin dan jajan etc..etc.. nah tujuan awal seneng2 malah dapatnya stres,kan jadi repot sendiri.
Intinya,........semua itu tergantung pengendalian diri.......chaelah kaya yang tahu aja......Kalau ada rejeki lebih, mancing lomba yang tiketnya agak gedean, kalo rejeki lagi cupet ya.....mancing yang murmer aja yang pokok happy......jadi juara or tidak juara engga bikin pusing ,bener engga kang Sigit? Salam Adename.

mas dandi
23-12-2008, 09:18
mancing kalo mau cari juara kaya atlet aja...kalo bertanding kudu menang....

ardin
23-12-2008, 10:42
......Kalau ada rejeki lebih, mancing lomba yang tiketnya agak gedean, kalo rejeki lagi cupet ya.....mancing yang murmer aja yang pokok happy......jadi juara or tidak juara engga bikin pusing

setojoooooooooo.................:cool:

ikuaku1
23-12-2008, 14:49
Sekedar sharing:
Barangkali perlu Motivasi, Prinsip dan Strategi yg baik,.
........mendapatkan informasi yg baik dan pengalaman jam terbang anda yang menentukan anda lebih dekat menjadi sang jawara.
...,
Umpan Galatama sangat unik dan bervariasi, masih saja Misteri dikalangan pemancing. Sukar untuk didefinisikan secara pasti.

kebot 736
23-12-2008, 17:00
Hi rekan2...mo ikutan berbagi nih...kalo dibilang mancing itu hoki2an..ya bener juga..disamping strategi, teknik, jam terbang, umpan, lokasi, kedi de el el ..hehehe..byk banget...tapi ga da yg namanya ngalain hoki...
ane pernah megalomba di puspita...dari rumah dah semua disiapin ma org rmh..eh begitu sampe tempat...udah main pula, ga dapet kenek..eh semua peralatan dan umpan ga kebawa....bisa kebayang ga parahnya hari itu....
dah bongkar2 tas en bongkar mobil..ga ada juga..mo minta dianterin jauh banget dari depok ke puspita...alhasil minjem ma sebelah lapak ..yang udah ada kail dan umpannya ..eh begitu di lempar lsg tekdung..babon 7,5 kg yg paling besar di situ kena...akhirnya duduk manis di kantin nungguin amplop dikasihin deh....hoki...hoki...

ikuaku1
24-12-2008, 10:17
Sorry bos, Tapi kalau cerita masalah hoki, itu kan diluar nalar kita, biasanya kita baru bisa bilang hoki / apes itu diakhir session,("jadinya gambling").
Ada kalanya kita nga nyadar bos seakan-akan kita ini sudah berusaha, tapi sebenarnya belum berbuat apa-apa atau sebaliknya.
Analisa saya anda berhasil karena hasil kerja / usaha keras anda. Sampai kejadian minjem ..:smt045 segitunya. Thumb..Thumb..