PDA

View Full Version : Kiloan ASK:Mancing gurame Malam hari pake umpan apa yah???



miyabi79
03-03-2009, 14:01
mo tanya nih ke para sesepuh smua..ane ada ide bareng temen pgn mancing malem nih...kira2 jam 8an mpe jam 1an gitu deh...kira2 klu malem pake umapn apa yah yang mak nyuss??? mohon bantuian dari para sesepuh...trims:D:D

M-BEI
03-03-2009, 14:21
Pak Anton,
Mohon maaf sebelumnya postingan bapak saya pindahin ke fishy-bait, untuk lebih detail membahas umpan yg Bapak sampaikan.

Untuk ikan gurame saya belum pernah mencoba mancing malem, kalo siang mah saya biasa cuman make jangkrik doang! Yang perlu di pertimbangkan mungkin pola makan ikan guramenya pa, kalo ikan tsb biasa makan malam (gelap-gelapan) saya kira gak jadi soal. Untuk mancing malam sih yg cocok ya mancing lele, patin, pokoke ikan-ikan nocturnal dan semi-semi nocturnal getuh deh! ikan mas bisa aja, tapi biasanya selepas jam 10 malam akan cenderung berkurang dan mulai makan lagi biasanya jam 2 pagian.

salam
epemula

Greys
03-03-2009, 14:25
bener pak..gurame susah makan kalo malem...saya pernah tes
dgn popper sekalipun yg berisik tetep gak nyamber...
mungkin dgn kunang2 yg menyala...siapa tau..hehehhe:D:D

sigit_susilo
03-03-2009, 14:40
mas anto... ini mancingnya di mana ya...???
di kolam kah...???
macing gurame itu sistem gantung pake pelampung.
kalo mancing malem tentunya pake pelampung yg bisa menyala.
tapi kalo pake pelampung menyala... gurame kan ikan yg selalu was-was dan berhati2... sekelebat ada bayangan orang aja dia tidak jadi nimmbul menghirup udara....apalagi pake pelampung menyala....:confused::rolleyes::confused:
Saya sih belom pernah mancing gurame malam hari...:cool:

Kalo umpan gurame biasanya:
Serangga: jangkrik, belalang, ga'ang (sunda), laron, cacing, laba2, ulat bambu, bilatung...dll.
Dedaunan: talas, daun singkong.
Kalo pelet saya suka pake rasa pisang ambon.

jumper maker
03-03-2009, 18:11
sekedar sumbangan
coba pakai daun cai sim yang biasa buat mie ayam,daunnya di lemesin dengan cara dilinting-linting dengan menggunakan ke 2 telapak tangan ampe berubah warna jadi ijo tua dan di sangkutin ke mata kail,ini jug berlaku buat daun talas,daun singkong karena dengan di lemesin dan berubah warna biasanya aromanya lebih keluar. semoga dapat membantu bapak.

May-Chan
03-03-2009, 19:03
Cobain pake buah nangka deh bos....diiris tipis trs dipasang di kail ky cacing. Tp memangnya gurame ikan nocturnal? Kynya gk deh,kl ikan yg gk nocturnal gt biasanya kl malem dia di dasar air,apalg kl gurame. Kadang dia mendem di lumpur gt n sensitif bgt.