PDA

View Full Version : Mancing di KABEDA memang beda



rae
28-04-2009, 07:59
:smt023Minggu 26 April 2009, jam 14.30-17.50
Lokasi: kolam kiloan pemancingan KABEDA
Bait: jangkrik, pelet bawa dari rumah meskipun ada dijual di lokasi

Minggu 26 april walaupun hampir batal karena pas lagi di jalan (pasar minggu) ujan deres tp karena niat mancing tetap aja motor di pacu sambil boncengan ama istri pakai jas hujan. Sampe di lokasi tetap aja hujan, untung ada payung disedain ama pemilik kolam, jadi deh mancing berduaan satu payung sama istri. Hujan tetap aja deras disertai petir.
Abis nyetel joran yang satu, langsung saya lempar dengan memakai umpan pelet, lalu stel joran ke dua buat dipakai istri. Belum selesai stel joran kedua sudah strike ikan mas di joran pertama. langsung saya tarik ternyata ikan mas yang ukuran 1.5 kg. setelah itu baru beresin joran buat istri, nah sekarang bedua deh mancingnya. tidak berapa lama strike lagi joran saya, yang ini tarikannya kencang sekali tetapi tidak berapa lama ikan mas seberat 1.9 kg dapat didaratkan. Joran istri yang dari tadi tidak di sentuh, disambar juga sama gurame, namun sayang senarnya putus. Karena keasikan ngobol joran saya ke cebur ditarik ikan, beruntung masih dapat diambil, ternyata ikannya sangat kuat, sehingga pas aku paksa menggulung senar patah deh pegangan reel merek M***** dam senar juga putus. Terakhir istri dapat stike gurame juga 1.5 kg, dan giliran jorannya yang patah meskipun ikan dapat didaratkan. Total hasil hari itu ikan mas 3 ekor, patin 1 ekor dan gurame 2 ekor, total 8.1kg Rp. 240.000.

Singkat kata sekarang di kabeda enak karena ikannya sekarang besar besar, jadi tarikanya kencang...

Salam Strike!

M-BEI
28-04-2009, 09:14
selamat mas rae atas tangkapanya!

oia, bole gak mancing hanya gurame aja atau bila saja? kalo boleh asik tuh!:smt055

saiful
28-04-2009, 09:30
Asik nariknya.....eneg bayarnya...heheheh....tob dah kang udah ngerasain tarikan ikan Kabeda.....tp besok2 hati2 yach kl hujan plus gledek mending istirahat aja dl mancingnya...daerah Depok terkenal banget ama gledek yg suka nyamberin orang...syereeemmmm....+-1 bln lalu 1 org disamber di setu UI...jarak UI & kabeda +- 500m :confused:

sigit_susilo
28-04-2009, 12:54
Pak Rae.... sekarang harga ikannya berapaan.....???

mania laut
28-04-2009, 13:04
Bos sigit, harga ikan di kabeda sekarang 25 ribu untuk ikan patin,nila,mas. 40 rb untuk gurameh.

saya sendiri sering mancing disana khusus berburu patin dan latihan masang Boman dan Cendil Galatama :confused::confused::confused:.... saya dulu sering casting di sana.... sekarang sudah ada semacam pembatas jadi kurang enak buat casting..:mad:

rae
30-04-2009, 14:23
Pak Rae.... sekarang harga ikannya berapaan....(sigit_susilo)
Harga gurame 40 rb, yang lain 25 rb. Kecuali ikan mas super 35 rb (super 1.9kg keatas).

Asik nariknya.....eneg bayarnya...heheheh....tob dah kang udah ngerasain tarikan ikan Kabeda.....tp besok2 hati2 yach kl hujan plus gledek mending istirahat aja dl mancingnya...daerah Depok terkenal banget ama gledek yg suka nyamberin orang...syereeemmmm....+-1 bln lalu 1 org disamber di setu UI...jarak UI & kabeda +- 500m(saiful)
Makasih pak atas masukannya

oia, bole gak mancing hanya gurame aja atau bila saja? kalo boleh asik tuh (M-BEI)

Pak kalau kolam besar semua ikan di gabung, tetapi ada satu kolam kecil isinya gurame, patin dan mujahir. kalau disini guramenya yang sering dapat sama mujahir, cuman kurang asyik karena kolamnya kecil dan ikanya kelihatan jadi tinggal sodorin aja ke depan ikan guramenya langsung di sambar.
Terimakasih, slam mancing