PDA

View Full Version : Ask Perawatan Shimano Dendomaru 4000HP



ifanwibowo
15-07-2009, 20:01
Electric Reel Shimano Dendomaru 4000HP.

Mohon infonya, jika ada yg tahu dan bisa berbagi dengan saya.
Bagaimana perawatan jenis reel ini ? Maksud saya, selain dicuci bagian luarnya.

Kalau Shimano Spinning Reel, seperti Stella, Stradic dll, biasanya ada skrup di sampingnya, untuk lubang pengisian pelumas.

Bagaimana dengan electric reel ini ? Karena kalau sering dipakai, sementara tidak ada perawatan di dalamnya, saya yakin bisa kering kerontang ... :(

Terimakasih banyak !

The Old Man and the Sea
15-07-2009, 21:17
Apakah tidak ada petunjuk dalam Manual yang biasanya tersedia dalam Box nya?

ifanwibowo
16-07-2009, 20:49
Nggak ada sama sekali, pak. Di kedua Manual bahasa Jepun dan English.

rudyanto
14-08-2009, 13:20
Saya kebetulan juga pakai electric reel daiwa tanacom bull , reel ini sdh saya pakai sekitar 3 tahun, pada awal saya beli terjadi korosi di spoolnya (mungkin kesalahan dr fabric)krn masih masa garansi mereka ganti dng spool yg baru. sebelum saya pasang lg spoolnya saya cat dng cat transfaran berulang ulang. selama ini s aya cuma cuci bagian luar, unt perawatan harus dibongkar & diberikan grease di gearnya. memang agak repot unt bongkar reel ini . tapi selama saya pakai baru saya bongkar 1 kali & kalau sudah beberapa kali saya pakai saya semprot dng oil shimano di bagian celah yg memungkinkan oil bisa masuk. sampai sekarang masih ok ok saja. hanya yg perlu diperhatikan pada conector cablenya harus diberi grease agar tidak korosi. unt bagian komponen electric tidak perlu kawatir waktu kita mencuci reel ini krn komponen electric di dalam sdh di seal sedemikian rupa & tdk mungkin masuk air.