PDA

View Full Version : what a beauty



babybaracuda
08-03-2007, 16:43
look at this one guys...
classic haines hunter v233, 7.5 meter (23 feet), beam 2.49 mtr

Liat hull nya dari depan, ga bisa bayangin soft ride-nya

Buat ngejar2 tenggiri di laut jawa atau ke binuangen, saya rasa ga masalah. hehehe
http://cgi.ebay.com.au/ws/eBayISAPI.dll?ViewItem&item=300086794319

Sportfisherman
08-03-2007, 17:18
Very good hull , sudah di " clone " oleh Adiguna Shipyard di Indonesia dan juga sudah di " sulap " oleh Black Watch Australia / Deep Vee menjadi Black Watch 25 / Deep Vee 25 .

Saya pernah menggunakan " clone " nya di tahun 70 an , powernya 2 x 165 HP Mercruiser stern drive , bisa lari 30+ knots setelah itu di repower dgn
1 x 190 HP BMW diesel , larinya bisa 25+ knots dan sangat economical .

Hull ini masih bisa dipesan dibeberapa fiberglass boat builder di Indonesia ,
ada beberapa menggunakan twin outboard dan larinya sangat laju , mungkin
dgn 2 x 200 HP outboard bisa 40+ knots top speed nya .

Jon .

babybaracuda
08-03-2007, 17:26
di indonesia berapa om harga nya kira2? (clone hull nya)

Ini juga bagus versi kecilnya, cuma ok banget dah.

http://www.boatpoint.com.au/DesktopDefault.aspx?UsedBoatID=2381447&TabID=3338&Alias=boatpointau

tapi saya masi lebih suka sama bertram, menurut om dibanding bertram 20 bahia mar bagus mana

Sportfisherman
08-03-2007, 18:20
Bertram adalah merk terkenal , design nya dirancang oleh Naval Architect terkenal C.Raymond Hunt dan Bahia Mar adalah salah satu kapal terbaik pada jaman nya tetapi sekarang sudah banyak hull yang lebih bagus design nya berkat kemajuan dalam bidang " hydro dynamic " serta semakin entengnya bobot mesin dan meningkatnya power yang dapat diperoleh , begitu juga penggunaan system " laminate " body kapal dgn penggunaan Balsa core ataupun " Divini-cell " yang membuat body kapal kuat tetapi enteng .

Saya tidak tau harga hull V233 tersebut tetapi kemungkinan sih sekitar Rp. 200 jutaan belum termasuk engine + drive system , tidak sure sama sekali lho .

Jon .

babybaracuda
09-03-2007, 16:58
Bertram adalah merk terkenal , design nya dirancang oleh Naval Architect terkenal C.Raymond Hunt dan Bahia Mar adalah salah satu kapal terbaik pada jaman nya tetapi sekarang sudah banyak hull yang lebih bagus design nya berkat kemajuan dalam bidang " hydro dynamic " serta semakin entengnya bobot mesin dan meningkatnya power yang dapat diperoleh , begitu juga penggunaan system " laminate " body kapal dgn penggunaan Balsa core ataupun " Divini-cell " yang membuat body kapal kuat tetapi enteng .

Saya tidak tau harga hull V233 tersebut tetapi kemungkinan sih sekitar Rp. 200 jutaan belum termasuk engine + drive system , tidak sure sama sekali lho .

Jon .

Saya pilih bertram sebagai project karena hull ini tidak seperti hull lain pada jamannya om, dia sudah memakai teknologi fibreglass stringer instead of using wood/plywood under fibreglass skin. Yang mana teknologi ini masih dipakai sampai sekarang, istilahnya : foam filled floatation. Cuma memang transomnya memang masih ada kayunya cuma bahia mar project saya ini masih lumayan lah.

Di jakarta apa ada yang masih punya bahia mar om? Kalo ada saya kepengen tau apa itu produk restorasi apa original, setau saya original bahia mar masih pake kitiran di bawah hull kaya kapal2 model tua dengan sirip yang bisa di gerakan pake setir, bahia mar yang ada sekarang sudah di rombak (koreksi kalo salah), pake sterndrive semua, umumnya pake 180-225HP mercury v6 inboard.

Saya sih udah jajal, di atas air memang exceptional ride, ombak/chop 2 meter di libas dengan tenang.

Agak rocking waktu stationary karena ciri khas boat tua jaman dulu (very very deep v)

Apa ini ciri khas bertram om? bagaimana dengan searcher 2?

Thanks

Sportfisherman
09-03-2007, 17:30
Banyak Bertram 20 , 25 n 28 yang diganti dari stern drive ke outboard tetapi kalau yang inboard kebanyakan ukuran nya 28 dan mesin bensin diganti dgn mesin diesel .

Bertram 28 sudah ada yang clone tetapi menggunakan outboard , hasilnya tidak terlalu bagus karena mungkin cloning nya tanpa mempertimbangkan power option nya alias asal jiplak saja .

Searcher 2 adalah Bertram 42C buatan tahun 1981 , masih buatan Bertram Yacht - Miami FL - USA . Hull nya dibuat sangat berat , sekitar 18 Ton ( dry ) dengan Deep V - 18 Derajat .

Umumnya Bertram yang lama mempunyai very deep V ( 23 derajat ) tetapi setelah pertengahan tahu '70 an , mulai dgn deep V ( 18 derajat ) dan setelah pertengahan tahu '80 an mulai dgn " modified deep V " .

BERTRAM IS FOREVER !

Jon .

babybaracuda
09-03-2007, 17:34
wow dari taun 81 sudah kakek kakek juga yah hhehehehe. Di atas aer gimana ? Saya curious, masa sih cuma 18 derajat? Mesinnya pake caterpilar ya om? dual caterpillar 800HP ?

Disini juga banyak yang tadinya inboard diganti jadi outboard ditambain "pod" buat mounting outboard, cuma jadi lucu ah, jelek.

babybaracuda
09-03-2007, 17:39
apa ini searcher 2?

bertram 42 c th 1981, masih seharga AUD$130,000
http://www.boatpoint.com.au/DesktopDefault.aspx?UsedBoatID=2098575&TabID=3338&Alias=boatpointau

Kenapa mau di jual om jon? ehehhe Udah bosen?

Sportfisherman
09-03-2007, 17:58
Pengurusnya sudah almarhum , saya sendiri tidak ada waktu krn sibuk dgn usaha saya sendiri . Ada yang mau beli , sudah murah tuh !

Jon .

babybaracuda
09-03-2007, 18:15
om jon, dibawa kemari aja, saya yang urus deh, mau ga? beneran. Saya tau marina murah disini. Saya amplas lagi dah body nya, ntar di poles deh jadi bagus lagi, saya liat di foto udah rada butek ya hehehe. Ga usah bayar asal boleh pinjem aja hehehe, buset tapi bensinnya berapa liter???

Coba deh saya tawarin temen disini, kirim foto dong ke [email protected]

Wah kemahalan buat saya om, blom waktunya saya maen flybridge hehehe, kalo 50 ribu sih mikir deh heheh bole juga tuh.

Emang bawa kemarinya gimana? transport maksudnya, apa di jalanin sampe kesini??? Kenapa ga di jual lokal aja? Susah ada yang mau beli atuh, bawa kemarinya susah, dulu beli sama siapa? dari mana?

Sportfisherman
09-03-2007, 19:46
Itu khan broker nya yg punya website .

Jon .

babybaracuda
10-03-2007, 10:11
saya rasa sih mending jangan dijual om, sayang lho. Classic boat, mending di restorasi, di sewain, jadi duit toh?

Sportfisherman
10-03-2007, 13:33
saya rasa sih mending jangan dijual om, sayang lho. Classic boat, mending di restorasi, di sewain, jadi duit toh?

Sudah cape ngurusin nya , my mind is made up .

Jon .

babybaracuda
11-03-2007, 18:45
Sudah cape ngurusin nya , my mind is made up .

Jon .

Kenapa cape? emangnya banyak masalah om? Kenapa ga di kirim ke darwin ato cairns, jadiin charter business? Disini ada yang nawarin charter live on board sampe $6000 per person for 4 days di darwin. Ato di lease ke charter business aja di Darwin, biar dia orang yang urus tinggal terima duit kan enak.

Sportfisherman
11-03-2007, 19:28
Kenapa cape? emangnya banyak masalah om? Kenapa ga di kirim ke darwin ato cairns, jadiin charter business? Disini ada yang nawarin charter live on board sampe $6000 per person for 4 days di darwin. Ato di lease ke charter business aja di Darwin, biar dia orang yang urus tinggal terima duit kan enak.

Kenapa harus di OZ ? Kalau ada yang mau mulai charter business , tuh di Papua saja dan sudah banyak yang mau kesana , termasuk pemancing GT termuka dari Jepang .

Searcher 2 sudah berbendera Indonesia sejak di-import oleh pemilik pertamanya , saya mungkin sudah tangan ke 5 jadi kalau di-re export , khan sayang uang yang telah dibayarkan ke Bea Cukai nya dan kalau ada charter di Papua , khan bisa membantu pariwisata ke Indonesia umumnya dan Papua khusus nya , ngapain bantu Australia ?

Jon .

babybaracuda
11-03-2007, 19:52
Kenapa harus di OZ ? Kalau ada yang mau mulai charter business , tuh di Papua saja dan sudah banyak yang mau kesana , termasuk pemancing GT termuka dari Jepang .

Searcher 2 sudah berbendera Indonesia sejak di-import oleh pemilik pertamanya , saya mungkin sudah tangan ke 5 jadi kalau di-re export , khan sayang uang yang telah dibayarkan ke Bea Cukai nya dan kalau ada charter di Papua , khan bisa membantu pariwisata ke Indonesia umumnya dan Papua khusus nya , ngapain bantu Australia ?

Jon .

Hahaha bisa aja, emang sih udah kaya oz ini, ngapain dibantu, saya bayar pajak aja disini kelewatan mahalnya.

Emang saya denger di papua bagus sekali.

Saya sih kepengen sebenarnya punya bisnis charter di Indo kaya di papua atau yang saya denger west timor juga ok, masih parah disana.

Ijinnya susah ga sih di Indonesia untuk charter business? Tapi susahnya nyari tenaga kerja nya, banyak orang yang mau kerja tapi ga ada yang pengalaman. Kan harus punya skipper, awak kapal yang handal buat nyari ikannya. Kalo yang ngurus kapalnya ga ada pengalaman, bisa ancur setaun aja.

Sportfisherman
11-03-2007, 20:37
Tinggal di Australia kalau tidak ada $$$$$$$$$$ sih repot dech , biarpun saya lulusan dari sana tapi kalau suruh tinggal disana tetap tidak mau , malah waktu baru lulus sudah bisa apply jadi P.R. ( 1974 ) tapi saya putuskan untuk pulang dan kerja di Indo .

Soal Searcher 2 , tinggal beli kapalnya dan ambil alih where Capt. Indra left
off , mechanic sudah ada n deckhand sudah ada , tinggal skipper nya . Clients sudah banyak , jadi mau cari apa lagi ?

Papua is beautifull , kalau Timor bg. barat saya sih tidak anjurkan , infra structure nya minim , saya sudah pernah ke Kupang n tidak ada keinginan
utk kembali lagi kesana . BandaNeira juga very beautifull dan masih banyak
lagi dech .

Jon .


QUOTE=babybaracuda;26901]Hahaha bisa aja, emang sih udah kaya oz ini, ngapain dibantu, saya bayar pajak aja disini kelewatan mahalnya.

Emang saya denger di papua bagus sekali.

Saya sih kepengen sebenarnya punya bisnis charter di Indo kaya di papua atau yang saya denger west timor juga ok, masih parah disana.

Ijinnya susah ga sih di Indonesia untuk charter business? Tapi susahnya nyari tenaga kerja nya, banyak orang yang mau kerja tapi ga ada yang pengalaman. Kan harus punya skipper, awak kapal yang handal buat nyari ikannya. Kalo yang ngurus kapalnya ga ada pengalaman, bisa ancur setaun aja.[/QUOTE]

beavis
12-03-2007, 09:33
Betul sekali Om Jon!!!! Anak dan istri dan saudara semua ada di Indo. Ngapain Australi????

Btw, salute deh sama Om Jon, bukan tau soal mancing saja, tapi jenis ikan, perlengkapan mancing dan sekarang bahkan specifikasi kapal aja om Jon tau.

Kalau saya cuma tau mancing aja om.

babybaracuda
12-03-2007, 14:05
Tinggal di Australia kalau tidak ada $$$$$$$$$$ sih repot dech , biarpun saya lulusan dari sana tapi kalau suruh tinggal disana tetap tidak mau , malah waktu baru lulus sudah bisa apply jadi P.R. ( 1974 ) tapi saya putuskan untuk pulang dan kerja di Indo .

Soal Searcher 2 , tinggal beli kapalnya dan ambil alih where Capt. Indra left
off , mechanic sudah ada n deckhand sudah ada , tinggal skipper nya . Clients sudah banyak , jadi mau cari apa lagi ?

Papua is beautifull , kalau Timor bg. barat saya sih tidak anjurkan , infra structure nya minim , saya sudah pernah ke Kupang n tidak ada keinginan
utk kembali lagi kesana . BandaNeira juga very beautifull dan masih banyak
lagi dech .

Jon .


QUOTE=babybaracuda;26901]Hahaha bisa aja, emang sih udah kaya oz ini, ngapain dibantu, saya bayar pajak aja disini kelewatan mahalnya.

Emang saya denger di papua bagus sekali.

Saya sih kepengen sebenarnya punya bisnis charter di Indo kaya di papua atau yang saya denger west timor juga ok, masih parah disana.

Ijinnya susah ga sih di Indonesia untuk charter business? Tapi susahnya nyari tenaga kerja nya, banyak orang yang mau kerja tapi ga ada yang pengalaman. Kan harus punya skipper, awak kapal yang handal buat nyari ikannya. Kalo yang ngurus kapalnya ga ada pengalaman, bisa ancur setaun aja.[/QUOTE]

Wah kalo ada duit bole juga tuh take over gt charter nya. Kalaupun ada pun gimana ngontrolnya dari sini.

Sportfisherman
12-03-2007, 15:08
Wah kalo ada duit bole juga tuh take over gt charter nya. Kalaupun ada pun gimana ngontrolnya dari sini.[/QUOTE]

Saya jadi client anda , minimum 1 kali per tahun tapi mungkin bisa 2 kali . Banyak juga teman teman saya dari manca negara yang mau ngikut charter . Anak buah juga sudah biasa , jadi sourcing fuel , makanan , air dls-nya sudah tidak perlu terlalu dipikirkan .

Jon .

babybaracuda
12-03-2007, 17:38
Wah soal tamu sih saya percaya aja sama om jon, deckies dan urusan logistik sih gampang. Cuma yang jaga siapa itu aja yang bingung hehehe,

Dan kalo soal succesful fishin trip sih percaya bener lah, DVD nya aja saya dah nonton kok. Ngomong2 p komodo masih produktif om?

Minat sih, cuma ga ada duit, kalo di kasih kredit sih boleh hehehe

Ngomong2, apa ada slipway service disana?

Sportfisherman
12-03-2007, 17:41
Wah soal tamu sih saya percaya aja sama om jon, deckies dan urusan logistik sih gampang. Cuma yang jaga siapa itu aja yang bingung hehehe,

Dan kalo soal succesful fishin trip sih percaya bener lah, DVD nya aja saya dah nonton kok. Ngomong2 p komodo masih produktif om?

Minat sih, cuma ga ada duit, kalo di kasih kredit sih boleh hehehe

Ngomong2, apa ada slipway service disana?

Di JKT anda yang punya " Tango " sedangkan kalau di Surabaya ada shipyard besar sekali , PT. PAL ! Tinggal diangkat dgn crane ! Kalau mau cari credit , sama bank , jangan sama saya dong .

Jon .

babybaracuda
12-03-2007, 17:58
Hahahha, becanda kok ya masa minta kredit sih...

Oh saya tau di surabaya dan jakarta pasti ada, maksud saya di tempat mooring, apa ada? Masa harus di jalanin sampe ke surabaya buat slipway service? Jauh bener bukan?

Sportfisherman
12-03-2007, 18:18
Mana ada slipway spt. yang di JKT atau di Surabaya ditempat spt. Komodo , di OZ juga kakau lagi di Kimberley area anda harus ke Darwin atau ke Perth untuk slipway begituan .
Kalau di Biak sih bisa tuh , sewa saja crane TNI-AL . Beres dech .

Jon .

babybaracuda
12-03-2007, 18:29
Mana ada slipway spt. yang di JKT atau di Surabaya ditempat spt. Komodo , di OZ juga kakau lagi di Kimberley area anda harus ke Darwin atau ke Perth untuk slipway begituan .
Kalau di Biak sih bisa tuh , sewa saja crane TNI-AL . Beres dech .

Jon .
Hehehe, jadi kalo bersihin barnacle musti terjun ke aer dong om? Seru juga tuh.
Mungkin kalo mau re anti fouling ga papa deh jalan jauh dikit ke surabaya.