PDA

View Full Version : Galatama Kumpulan Umpan Galatama Patin / Essence disini..!!



Pages : [1] 2

kompeni
05-01-2010, 06:25
http://wb4.itrademarket.com/pdimage/86/496486_patin.jpg

Thread ini hanya untuk share umpan Galatama Patin aja yah, so No Discussion Thread here...!!




Jadi kalo Kamu / ente / anda / kalian / Elo punya resep Umpan patin yg terbuat dari Essence silahkan di share disini. Makasih..!!

Dibawah ini ada beberapa Umpan - Umpan buat Ikan Patin (galatama) yg gw temukan diforum ini juga via Googling, silahkan dicoba.

Pembuat : Hardididito
Umpan I
Bahan2 :
Pasta strawberry secukupnya
Pasta jeruk keprok secukupnya
essence cocopandan 10 tetes
essence durian 8tetes
essence belimbing 10tetes
essence seafood 8tetes
essence tenggiri 8tetes
nilam 2tetes
air 1/2 gelas aqua + sagu 1 1/2 sendok makan muncung.

Umpan II Mendapatkan Induk 7.7kg di Telaga Indah Sesi 3:
Bahan2 :
Pasta Strawberry secukupnya.
Pasta Pandan secukupnya.
Essence Tenggiri 8 tetes.
Essence Bolu 20 strip kecil(2 CC klo ga salah).
Essence Milk 10 tetes.
Essence Belimbing 10 tetes.
Essence Jagung Setengah botol kecil(lupa merek apa dan ukuran berapa dan asal tuang aja karena sisa hehehee)
Vanili Sachet 2 Sachet
Air Setengah gelas aqua lebih dan Tepung 2 sendok makan muncung.

Pembuat : Busman / SiSu
Bahan2:
1. esen duren 15 tetes
2. esen nangka 10 tetes
3. esen banana 10 tetes
4. esen belut 10 tetes
5. esen seafood 10 tetes
6. pasta pandan 1/2 sedndok makan
7. air 1 gelas aqua
8. sagu 3 sdm muncung penuh

Hasil : Ikan patin 8.6kg dan 7.8kg di Galatama TL.

Pembuat : M-Bei
Bahan2:
1. duren
2. strawberry
3. jambu
4. tenggiri
5. sari laut
6. air 2 gelas (400cc)
7. sagu 4 sdm fenuh

Hasil : Juara Total di TL sebanyak 53ekor.

Pembuat : May-Chan
Umpan Es teler 77
Bahan2:
Es Teler 77:
pasta durian ] 1/2 sdm
pasta nangka ] 1/2 sdm
pasta ananas ] 1/2 sdm
pasta strawberry ] 1/2 sdm
pasta cocopandan ] 1/2 sdm
vanilli bubuk 1 saset
durian diva 1 cc
pineapple 0,5 cc
almond 0,5 cc
tenggiri 1,5 cc
choya 1 cc
udang 1cc
Kl mau nyari ikan rame <4kgan tenggiri diganti udangnya 2.5cc n tambah esen guava 0.5cc
Hasil :
-Induk 3 lomba PFC 6.84KG
-Induk 1 lomba di TL 8.86KG & Induk 2 lomba di TL 6.87KG
-sering jg dpt amplop induk n amplop total galatama reguler di TL

Resep 2 di TL:
Bahan2:
buttercookies 2cc
lychee 1cc
banana 1cc
coconut 1cc
jagung bakar 1cc
melon diva 0.5cc
pandan diva 0.5cc
almond 0.5cc
tenggiri 2cc
choya 1.5cc
pasta pala cair 5tetes
vanili bubuk 1sachet
umpan ini biasanya dipake kalo panas bgt n mmg niat nyari induk.
Hasil :
Lebih cenderung ke ikan induk jd jarang total,cm 2x aja. Kl di TL pernah dpt amplop jg n rekornya ikan 10,160kg sm 9.87kg. Yg 7- 8kgan jg sering.

Pembuat : Jumper maker
Bahan2 :
1. Sirsak hijau pasta 60 cc
2. Sirsak putih pasta 60 cc
3. Santan pasta 30 cc
4. Pisang ambon laboritas 10 cc
5. Lemon 10 cc
6. Orange 10 cc
7. essence kacang 5 cc
8. essence Rhum 10 cc
9. Butter cookies 5 cc
10. Nilam 3-7 tetes aja
11. Udang 5 cc
12. Tenggiri 3 cc

Pembuat : Dede Hendro
Bahan2 :
1 choya
2 strawbweri
3 pisang ambon
4 usar
5 nilam
6 almond
8 air rebusan telor patin 1 gelas

Pembuat : JSMers
Bahan2:
Santan pasta 2,
Vaneli 1,
Butter oil 2,
Nangka pasta 3,
Kacang 1/2,
Kaweni 1/2,
krupuk/hiu oil 1/2

Note : ukuran 1/2, 1,2,3 bisa ukuran 1 bttl, CC, tetes (suka-sukalah ukurannya).

Pembuat : M-Bei
Umpan Rahasia
Bahan2:
1/4 cc biang minyak jeruk mandarin
1/4 cc biang strawberry
1/4 cc esen almond
7 tetes minyak choya
7 tetes minyak bulus

Umpan Patin ala Kompeni
Bahan2:
- Strawbery 1 botol
- Pinaple 1 botol
- Almond 1 botol
- Coconut 1 botol
- Jagung bakar 1 botol
- Tengiri 1 botol
- Choya 1 botol
Caranya :
campur semua dalam botol Aqua Tanggung, lalu kocok2 sampe rata dan pakai seperlunya...misal : 2-3 tutup botol Aqua + sagu 3sdm + Air 1 gelas Aqua

Hasil Googling :

resep I
Bahan2:
- butter cream 2 cc
- butter cookies 2 cc
- lemon 2 cc
- leci 2 cc
- almond 2 cc
- coconut 2 cc
- choya/seafood 2 cc
- tenggiri oil 2 cc
- pandan pasta 1 sendok makan

RESEP II
Bahan2
- tenggiri 2 cc
- choya 2 cc
- tongkol 2 cc
- kerupuk udang 2 cc
- sari laut 2 cc
- bulus 2 cc
- sereh 1 cc
- pandan pasta 1 sendok.

Umpan Jitu Tambok labu (TL)
Bahan2:
Pasta Pandan 1 Sdm
Pasta Pisang Ambon 1 Sdm
Essence Strawbery 0,5 cc
Essence Coconut 0,5 cc
Essence Choya 0,5 cc
Essence Tenggiri 1 CC
Essence Sirsak 0,5 cc
DI JAMIN LANGSUNG NGACIR
INGET BOMNYA HARUS PAKAI 781 DI CAMPUR AMA KIKI RIRI.

Umpan Malam :
Bahan2:
1. essence sirih
2. essence strawbery
3. essence sari laut
4. terasi
5. Essence mint (sedikit)

UMPAN JITU GALATAMA PATIN I
Bahan2:
- essen butter mild 2 cc
- essen butter cockies 2 cc
- essen lemon 2 cc
- essen leci 2 cc
- essen almond 2 cc
- essen coconut 2 cc
- essen choya 2 cc
- essen tenggiri 2 cc
- pasta pandan 1 sdm

UMPAN JITU GALATAMA PATIN II
Bahan2:
1. pandan pasta 2 tutup luar essen
2. vanelli oil 2 tutup dalam essen
3. almond 1 tutup dalam essen
4. belimbing oil 2 tutup dalam essen
5. kaweni oil 1 tutup luar essen

Pembuat : Raja Sereh
Bahan2:
- butter mild 2 cc
- butter cockies 2 cc
- lemon 2 cc
- leci 2 cc
- almond 2 cc
- coconut 2 cc
- choya 2 cc
- tenggiri 2 cc
- pandan pasta 1 sendok

Cara buatnya : Sama kayak buat Umpan Galatama Ikan Mas, udah tau khan? masukin semua bahan + air + sagu dalam kantong plastik ukuran 1kg, lalu dikocok2, trus direbus ampe mateng...Gampang khan?

Salam,
Sidoel

M-BEI
05-01-2010, 07:59
sangat bermanfaat, terimakasih doel kompeni.:smt023

sigit_susilo
05-01-2010, 13:44
Mantabs kang Doel.... saya jadikan Sticky dan tanda mata....:smt023

indira_nw
05-01-2010, 17:24
wah mantap nih om kompeni....saya bisa bikin umpan sendiri neh liat contekkan dari om..mantap om..

kompeni
05-01-2010, 19:23
sangat bermanfaat, terimakasih doel kompeni.:smt023
same - same....mumpung lagi gak sibuk neh, he he he.


Mantabs kang Doel.... saya jadikan Sticky dan tanda mata....:smt023
Dank u wel udah dijadikan sticky, jadi mudah buat di cari threadnya.


wah mantap nih om kompeni....saya bisa bikin umpan sendiri neh liat contekkan dari om..mantap om..
Bikin yg gampang2 aja asal neter...jiakakakakkkk.

adam_ciputat
05-01-2010, 19:51
asikkkk ada Primbon Umpan Patin :D

kelana
07-01-2010, 15:12
wah thanks berat kang doel....manteb ada umpat2 hebat ane mau nyotek dulu ah.........BEGOL umpan lo kok ga dimasuk gw mau bikin nih.............:confused:

anto
08-01-2010, 07:25
Kang doel kalo mau dibuat ikan mas pake aci bisa jalan ga ya????
ada yang udah nyoba belum???

kompeni
08-01-2010, 08:56
Kang doel kalo mau dibuat ikan mas pake aci bisa jalan ga ya????
ada yang udah nyoba belum???
Galatama Ikan Mas umpannya Aci......
Duh kurang mudeng ama pertanyaannya, jadi jawabnya sekena-nya dah...he he he.

indira_nw
08-01-2010, 09:03
wah thanks berat kang doel....manteb ada umpat2 hebat ane mau nyotek dulu ah.........BEGOL umpan lo kok ga dimasuk gw mau bikin nih.............:confused:

om yos...bukannya gak mau di masukkin...cuma umpan ane belum mampu menaklukan patin...maklum newbie...:D

Batman
08-01-2010, 10:36
Galatama Ikan Mas umpannya Aci......
Duh kurang mudeng ama pertanyaannya, jadi jawabnya sekena-nya dah...he he he.

Bos, maksudnye kang anto, umpan patin dibawah ini bisa dipake untuk galatama ikan mas ga? Kalo bisa, ane mo jajal jg nih.

kompeni
08-01-2010, 19:14
Bos, maksudnye kang anto, umpan patin dibawah ini bisa dipake untuk galatama ikan mas ga? Kalo bisa, ane mo jajal jg nih.
bisa aja bro tapi yah musti diubah2 dikit takarannya..
Denger2 kalo buat patin itu baunya agak asam-asam
dan kalo buat ikan mas bauny amis atawe wangi....gitu aja kok report..!! he he he.

anto
09-01-2010, 15:16
bisa aja bro tapi yah musti diubah2 dikit takarannya..
Denger2 kalo buat patin itu baunya agak asam-asam
dan kalo buat ikan mas bauny amis atawe wangi....gitu aja kok report..!! he he he.
Biarpun sekena-kenanya, tapi jawabannya boleh deh..kan ente rajanya ikan mas hahahahahaha:cool:


_____________
Profesor_Anto
03170281028

awan_awan
09-01-2010, 15:50
ijin sedot om..... thank's udah share..

Hermanto
08-02-2010, 14:25
Wah mantaf nih racikan umpannya. BTW, dimana toko pancing yg jual lengkap essen diatas?

sigit_susilo
08-02-2010, 14:56
@Hermanto: hehehehe... kayaknya tuh essen di beli dari beberapa toko... di kumpulin.
kalo ada toko yg menjual semua merk... pastinya tuh toko khusus essen.

kompeni
09-02-2010, 04:26
Wah mantaf nih racikan umpannya. BTW, dimana toko pancing yg jual lengkap essen diatas?
yg jelas di toko pancing / umpan.....jgn ke toko klontong yang pasti gak jual essen.

miyabi79
19-02-2010, 21:01
waduh umpan na esen bnyak yah?? ada g kira na yg simple aja...yg pake esen na sekitar 2-3jenis aja campur sagu...ane mo cobain buat pancing patin di TL...bukan galatama sih...cm CnR aja...kata pemilik na sih bisa sekitar 100rb buat 3jam diluar galatama...trims:D

ShinoSukeSegara
24-02-2010, 15:24
Kumpulan umpan GT patin yg uda terbukti hasilnya.
Ckckckckck....rumus umpannyapun dari pemancing kenamaan semua tuh.

miyabi79
25-02-2010, 00:02
mo tanya donk para guru mancing smua...ini sagu dan campuran esen ckup di aduk aja ato perlu dmasak yah??? maklum pemula nih..lagi mo bnya berguru dlu ama master2 mancing disini...terima kasih

Bagoes
25-02-2010, 14:42
mau nyumbang resep ah ...dah terbukti di Kolam Taman asri 2 kali juara total dan 1 kali juara induk pertama dan waktu GMC di KPRS berhasil narik 12 ekor ....heehehehhee resep sederhana dan ngirit ...cuma pelet alus di kasih essen seafood .....bejek deh sampe alus .....tinggal gentak. selamat mencoba

sigit_susilo
25-02-2010, 21:38
mantabs om Bagoes.... inikah yg waktu itu mancing empang mamer pake stella....???
ckckckckckc..... :-D

miyabi79
03-03-2010, 17:09
mau nyumbang resep ah ...dah terbukti di Kolam Taman asri 2 kali juara total dan 1 kali juara induk pertama dan waktu GMC di KPRS berhasil narik 12 ekor ....heehehehhee resep sederhana dan ngirit ...cuma pelet alus di kasih essen seafood .....bejek deh sampe alus .....tinggal gentak. selamat mencoba

weh mantep amat om...cm pake pelet ud bisa narik bnyak....mantap coba ah

M-BEI
04-03-2010, 08:16
saya mo berbagi umpan, umpan ini saya namain UMPAN SALAH KAMAR. nama ini terinspirasi oleh kejadian lucu seorang pemancing handal dan profesional, berikut bahan-bahannya:

- 1 liter pasta pandan
- 1 liter pasta santan
- 1/4 liter esen sereh
- 2 liter esen tenggiri

Cara pakai simpel, tinggal kocok dan ambil campuran bahan di atas 15 - 20 ml, kemudian campur 1 gelas (180cc) air dan tambahkan sagu. umpan ini cocok untuk ikan-ikan yg salah kamar! selamat mencoba!

sigit_susilo
04-03-2010, 10:27
saya mo berbagi umpan, umpan ini saya namain UMPAN SALAH KAMAR. nama ini terinspirasi oleh kejadian lucu seorang pemancing handal dan profesional, umpan ini cocok untuk ikan-ikan yg salah kamar! selamat mencoba!

mmmmmm.... baru tau kalo ikan punya kamar-kamar....????
atau maksudnya mo mancing mas eh taunya mancing patin.... begitu...???

M-BEI
04-03-2010, 10:33
mmmmmm.... baru tau kalo ikan punya kamar-kamar....????
atau maksudnya mo mancing mas eh taunya mancing patin.... begitu...???

Kang sigit, kalo cara buatnya benar biasanya hasilnya juga benar-benar sekali.
Umpan ini wajib di ramu pada malam jum'at kliwon pas purnama (tgl 15) bulan suro di pinggir kali. jam nya pas pergantian yaitu 00.00 di mulai dan tanpa sehelei benang pun. Nah masaknya sebisa mungkin memakai kayu cendana dan usahakan tidak terlihat oleh orang, gunakan kwali dari tanah.
selamat mencoba!

sigit_susilo
04-03-2010, 10:38
saya mo berbagi umpan, umpan ini saya namain UMPAN SALAH KAMAR. nama ini terinspirasi oleh kejadian lucu seorang pemancing handal dan profesional, umpan ini cocok untuk ikan-ikan yg salah kamar! selamat mencoba!

mmmmmm.... baru tau kalo ikan punya kamar-kamar....????
atau maksudnya mo mancing mas eh taunya mancing patin.... begitu...???

indira_nw
04-03-2010, 11:07
kok 2 suhu besar bukan mendiskusikan masalah umpan malah mendiskusikan masalah kamar ?????
apa bener neh gosip kalo 2 suhu ini pernah saling berebut kamar 3x4 ???

indira_nw
04-03-2010, 11:16
mau sumbang umpan patin .
bahan bahan :

1. Autan 1 sdk teh
2. Pasta mocca 1 sdk makan
3. Pasta Lecy 1 sdk teh
4. Essen Apel 1 sdk makan
5. Essen Tenggiri 1 sdk teh
6. Essen Vanili 1 sdk teh

Campur dengan air 150ml + Sagu 2 sdk makan
Umpan itu saya pakai lumayan hampir prestasi walaupun kalah 3 ekor dan juga menaikkan induk .
Selamat mencoba .

miyabi79
04-03-2010, 11:49
mau sumbang umpan patin .
bahan bahan :

1. Autan 1 sdk teh
2. Pasta mocca 1 sdk makan
3. Pasta Lecy 1 sdk teh
4. Essen Apel 1 sdk makan
5. Essen Tenggiri 1 sdk teh
6. Essen Vanili 1 sdk teh

Campur dengan air 150ml + Sagu 2 sdk makan
Umpan itu saya pakai lumayan hampir prestasi walaupun kalah 3 ekor dan juga menaikkan induk .
Selamat mencoba .

bro...mengenai no.1 itu bneran g sih?? pake autan?? g keracunan tuh ikan..hahahahha...abis kyak na umpan na agak2 gmana gitu...maaf y bro...thx sumbangan umpan na

M-BEI
04-03-2010, 11:56
bro...mengenai no.1 itu bneran g sih?? pake autan?? g keracunan tuh ikan..hahahahha...abis kyak na umpan na agak2 gmana gitu...maaf y bro...thx sumbangan umpan na

untuk galatama saya pd aja dengan umpan2 ekstrem mas. bahkan pernah saya memakai ramuan obat nyamuk juara 5x berturut turut .... benar2 obat nyamuk. bahkan waktu membuat pun di anggap miring oleh kawan saya dulu. cuman emang udah gak dipake lagi sekarang. saya juga pernah membuat umpan dari obat merah (B****dine), RUM, minuman energi, dll.

miyabi79
04-03-2010, 17:22
untuk galatama saya pd aja dengan umpan2 ekstrem mas. bahkan pernah saya memakai ramuan obat nyamuk juara 5x berturut turut .... benar2 obat nyamuk. bahkan waktu membuat pun di anggap miring oleh kawan saya dulu. cuman emang udah gak dipake lagi sekarang. saya juga pernah membuat umpan dari obat merah (B****dine), RUM, minuman energi, dll.

maaf mas...ak g kira aja kalu pake di luar essen gitu...baru pertama kali main galatama jadi masih awam...denger2 umpan na di luar perkiraan jadi agak kaget...tapi pasti mkan yah mas kalu kita kasih kyk gitu??? apa ikan na tar g klenger ato apa?? tar mlah g mau makan lagi...ok deh ak mo cobaan ah umpan mas indira...kyk tidak terlalu repot...makasih mas n juga thx buat mas indira

indira_nw
05-03-2010, 09:49
MIYABI = kalo buat keracunan sih kayaknya gak yah...soalnya gak ngeliat ikan yg langsung dampaknya akibat autan itu...

sigit_susilo
05-03-2010, 10:48
mau sumbang umpan patin .
bahan bahan :

1. Autan 1 sdk teh
2. ..........


untuk galatama saya pd aja dengan umpan2 ekstrem mas. bahkan pernah saya memakai ramuan obat nyamuk juara 5x berturut turut .... benar2 obat nyamuk.

@Miyabi79: ............"DON'T TRY THIS AT HOME, VERY DANGERIOUS"
si Monyet juga pernah pake Minyak nyong-nyong... juara mulu.
pemakaian bahan2 extrac tinggi hanya di pakai oleh orang2 gendeng atau yg sudah menguasai ilmu ginkang :-D

Bagoes
05-03-