PDA

View Full Version : fishfinder utk sungai/danau



Noirseda
22-05-2005, 19:37
Saya udah baca topik ff di forum fishtalk, ada yg punya saran ff utk sungai / danau nggak? penasaran nih, soalnya sungainya luas, ikan yg gede mencar2, gimana nih mo ngelempar umpannya? pengennya sih kan ngelemparnya pas depan mulutnya :D
Saya udah semingguan ini mancing di serayu, udah mraktekin saran yg di topik "monster ikan di serayu", nama ikannya emang baceman, gedenya sampe 15kg. udah nyoba pake umpan pelet (pelet murah ampe pelet bikinan yg bikin istri iri :) ), ikan betik (?) dan ikan2 idup laennya, minnow karet, kodok karet sampe rapala magnum 7cm (cuma itu yg punya sih). Tapi emang nggak hoki :smt022 apa perlu di"rajah" dulu kali ya pancingnya. trus hooknya pake treble di rangkai sampe 4 :smt013 . Pokoknya semangat 45 deh!!
Kasi saran dong oom admin. pls...

fishy
24-05-2005, 10:45
Pak,

perlu diluruskan sedikit, fishfinder itu sebenarnya fungsi utamanya bukan nyari ikan, tapi nyari lokasi ikan. Kalau di laut, fishfinder kita gunakan ntuk mengenali karang, tandes, drop off (tubiran) yang merupakan lokasi potensial ikan. Disamping itu juga fishfinder melihat gerombolan ikan. Jadi kalau kita sudah menemukan karang kita bisa lihat ada ikannya tidak. Ini untuk aplikasi mancing dasar dan jigging. Kalau rolling lain lagi ceritaya.