PDA

View Full Version : Nitik tak kunjung ikan



antongagah
30-07-2011, 23:27
hari ini tanggal 30 Juli 2011 GT ikan mas di .... langsung saja mau tanya para suhu dan master GT.
Saya sudah lakukan teknik yang benar, saya lakukan nitik di blower/kincir tidak pernah pindah pindah lemparan sudah satu jam ikan tak kunjung makan, setelah satu jam baru ikan makan dan itu pun jarang jarang. Mohon pencerahan suhu/master cara dan teknik apa yang saya harus lakukan sehubungan ikan babon/induk selalu berada di blower. terima .

Tracker Muse King
30-07-2011, 23:53
salam kenal mz anton, izin nyimak ya, biar tmbh ilmunya...

sigit_susilo
31-07-2011, 20:09
bayak faktor ya om... ikan ngumpul tapi ngga makan... apa lagi udah nitikin di satu tempat.
coba telaah lagi umpan... mungkin umpannya kurang cocok, cuma bisa ngumpulin tapi ngga dimakan. kalaupun ada ikan makan lihatlah frekuensinya.
coba perhatikan juga suhu air... kalo suhunya berobah2 ikan cenderung main setengah air (tidak kedasar).

antongagah
01-08-2011, 21:30
terima kasih mas sigit, saya juga mau tambahkan bahwa saya datang telat 1 jam dan sempat juga main siram/tabur (diperbolehkan) agar ikan kumpul di tengah tapi tidak juga kumpul padahal banyak juga saya siram. akhirnya kembali main di blower/kincir dan kembali saya dapatkan dengan berat 5.8 kg. Mungkinkah karena saya datang terlambat sehingga banyak ikan kumpul di lapak lain yang datang tepat waktu. terima kasih

antongagah
06-08-2011, 11:05
Untuk tidak slh pengertian bahwa sy datang terlambat 1 jam dan 1 jam saya nitik tidak kunjung ikan makan setelah beberap menit baru ikan makan itu pun jarang. Adakah pengaruhnya krn datang terlambat sehingga ikan sdh kumpul di lapak yg dtg lenih awal/ Mohon pencerahan suhu/master GT

sigit_susilo
06-08-2011, 16:43
datang terlambat kayaknya tidak terlalu siknifikan...
karena pastinya ada lapak pemain yg belon narik/baru narik beberapa ekor.
kalo saya sih (feeling) lebih kepada masalah umpan atau memang ikan lagi ngga begitu makan... coba tanyakan kepada kedi ikan sedang makan atau kurang makan...?? Bisa juga karena faktor air. air dingin biasanya nafsu makan ikan berkurang.