PDA

View Full Version : Negek sepat dapetnya patin



cruzar280
04-06-2012, 10:33
Kejadian 3 Jun 12 di salah satu kolam pemancingan rekreasi. Waktu itu saya hendak mancing di kolam temen sekolah, setibanya disana, saya lihat pagar tutup dan banyak anak2 lomba kayak 17an. Akhirnya saya lewat saja sembari cari tempat putar balik. Ternyata di ujung jalan saya menemukan kolam pemancingan lain dan diputuskan untuk mampir.

Karena baru pertama kesana, saya tanya kanan kiri dulu perihal ikan, kolam, dan harga. Setelah infonya cukup, diputuskan ke kolam nila. Singkat cerita, sekitar 2 jam mancing nila, ga ada satupun nila yang naik, baik oleh saya ataupun angler yang lainnya. Satu persatu angler pindah ke kolam gurami, mas, dan patin. Terakhir saya juga pindah ke kolam patin dan kolam nila pun kosong peserta.

Sampe di kolam patin, saya kebagian tempat yang menghadap matahari dan panas, preeettt.
Setting tackle dan lempar ke kolam. 10 menit berlalu, ga ada tanda2, ikan makan umpan, baik punya saya ataupun angler lainnya. Hati kecil berkata, ikan pada puasa neh. Daripada bengong, akhir tinggalin lapak buat makan somay. Pas mau balik ke lapak abis makan somay, liat ikan sepat dan tembakang yang lagi frenzy. Hati kecil berkata, mending mancing sepat atau tembakang.

Akhirnya kukeluarkan tegek 3,6m murmer Rp 60 rb merk maguro di pasang tali 1m dan mata kail kecil no 4 untuk sepat. Begitu masuk kolam, sepat langsung menyerang pelampung, bukan umpan... siaaaalllll
Kupindah tegek ke arah rerumputan air tempat tembakang bermain dan ga lama pelampung menghilang. Kaget dan bingung, ini ikan atau keseret rumput yang ditiup angin? begitu diangkat, kulihat tali mengarah ke rumput. Hati kecil berkata nyangkut dah.... Setelah sedikit dikendurkan, dan diangkat ulang, eh ada perlawanan, begitu sampe permukaan terlihatlah kepala patin +- 1kgan... Langsung kuteriakan "nah patin, mancing sepat dapet patin"

Orang2 langsung ngeliat, karena memang sedari tadi tidak ada satu anglerpun yang strike. Singkat cerita, tegek tersebut strike 3 ekor patin 1kg dan angler yang lain ikut mancing deket saya, sambil nanya umpan.....

Tegek saya juga eror, karena ruas paling ujung (kecil) tidak bisa masuk lagi karena lupa dimasukkin sehabis setiap kali strike. Dengan kata lain tegek tersebut terakumulasi menerima beban 3 ekor patin 1kgan...

sigit putranto
04-06-2012, 12:36
mantab rejeki mancing om,.

MeLawaN
04-06-2012, 15:35
berarti klo mau mancing disitu jangan niat mancing patin Om... hehehehehehe

cruzar280
05-06-2012, 09:38
@ sigit putranto : iya om, kalo rezeki ga kemana.... @ melawan : hahaha bisa aja si om.... yang pasti kalo mancing mesti santai dan nikmati saja.

sigit_susilo
11-06-2012, 15:07
besok2 kalo gitu negek sepat aja kang....!!! :-D

cruzar280
11-06-2012, 15:52
besok2 kalo gitu negek sepat aja kang....!!! :-D

heheheee... bisa aja si om.... saya sih mau aja, tapi ga kuat tiap abis mancing ngerusak tegek....

sigit_susilo
11-06-2012, 16:21
@Yupi:...
hehehehe... secara tarikan patin mantabs begitu...!!!
coba pake tegeg baron ajah kalo gitu !!! :-)

cruzar280
19-06-2012, 07:46
@sigit : emang beda ya bos tegeg baron? apa baron lebih ganas dari patin tarikannya? palembang jauh dari laut, jadi kita main freshwater aja. disini tegeg dipake buat ikan gabus, toman, atau bethok.