PDA

View Full Version : Air kelapa buat ngaduk boman, bisakah???



wongcerbon
14-09-2012, 07:54
Sempet terlintas saja ide untuk coba memakai air kelapa buat boman di kolam galatama.
Adakah rekan-rekan yang pernah mencoba?

Dalam pemikiran saya sih karena manfaatnya yang sangat baik dari air kelapa yang selama ini pernah saya ketahui, contoh salah satunya saat kita membuat ikan bakar, ikan fresh yang kita dapatkan jika direndam di air kelapa bisa menghasilkan aroma yang lebih wangi dan lebih gurih.

Monggo disharing jika ada yang pernah punya pengalaman.

Bang_Marga
14-09-2012, 08:20
saya pernah coba pelet saya aduk pakai air kelapa dan saya simpan selama satu hari...trus saya pakai buat boman GT Lely.....lumayan....brusut....tapi dasar Lely musiman...beberapa hari kemudian....sudah tidak laku.

wongcerbon
14-09-2012, 08:50
Kalau jeng lely doyan artinya aroma yang timbul setelah diperam sehari adalah aroma asem yang lumayan kuat ya Kong. Thank u buat pencerahannya, nanti saya akan coba weekend ini, reportnya saya susulkan.

wongcerbon
17-09-2012, 08:28
Nih mau review soal penggunaan air kelapa.
Minggu Jam 3-6 sore.
Lokasi empang patin 63 Petukangan
Lapak 12, lapak panas.

Setelah mendapat inputan dari thread bagaimana biar neter sampe habis, kemarin malah bener2 stag. Ikan pertama saja berhasil diangkat sekitar sudah 1.5 jam lomba berjalan. Karena adukan bom sudah banyak jadi tidak terpikir untuk coba ganti dengan adukan bom yang pakai air putih biasa.
Kesimpulan yang saya dapatkan dari pengalaman kemarin sih, sepertinya penggunaan air kelapa untuk mengaduk sepertinya kurang direkomendasikan karena malah terkesan menetralisir bau dari pelet bom. Total perolehan hanya 3 ekor saja sampai finish.