PDA

View Full Version : meteor dan poper yft



otoy
27-06-2007, 17:02
Dear all friend's angler

Barangnya baru tiba di kirim oleh bung soni dan blm sempat di gunakan, krn tdk ada buku petunjuk mungkin rekan2 bisa membagi pengalamannya.....

setelah diuji coba lure meteor ketika di tes di kolam air ternyata tenggelam sampai dasar...apakah klo digunakan di laut yg dangkal bisa nyangkut ke karang....?atau hrs dilaut dlm...?atau arus kuat..?

apakah actionnya setengah air dan harus cepat di tarik ketika dilempar setelah sampai permukaan air laut....?

mohon rekan2 berbagi pengalamannya...thanks

Lodewijk
27-06-2007, 17:43
Saya pernah pakai meteor. IMO, ini adalah lure yg bagus dan menjadi salah satu andalan saya. Salah satu kelebihan dari meteor ini bagi saya yg utama adalah bentuknya yg berat dan aero dinamis, sehingga dapat dilemparkan (cast) dengan mudah, bahkan saat kondisi ber-angin...

Meteor akan cepat tenggelam apabila tidak segera di retrieve (menggulung kenur). Meski begitu lure ini pada dasarnya adalah lure permukaan (surface lure). Dapat dipergunakan dimana saja untuk menarget hampir semua ikan predator, baik di air dalam dan dangkal. Kalau akan dipergunakan di air dangkal dan penuh karang, harus cepat antisipasi, tutup bail-arm tepat sebelum lure menyentuh air dan cepat2 retrieve, sehingga lure akan segera menyembul ke atas permukaan air.

Itu adalah kesan saya setelah mencoba lure tsb. Dan tentunya sang maestro yg mem-produksi lure akan lebih mumpuni untuk menjawab pertanyaan anda... ;)

otoy
28-06-2007, 11:21
thank's bung lod atas berbagi pengalamannya dan tipsnya, pd dasarnya sy ingin coba gunakan di batrean Muara Baru dekat pantai Mutiara target ikan senangin (kuro), sy dulu sering lihat yg mancing menggunakan kapal kecil dan umpan udang putih hidup yg di koncer sering dapat dan mancingnya pagi hari.