PDA

View Full Version : Mancing di Prigi/Popoh



mobie
20-09-2005, 09:52
Entar liburan hari raya nanti, rencananya aku mau fishing trip +-2-3 hari ke daerah trenggalek a.l : pantai prigi dan popoh, maklum sekalian berkunjung ke mertua :-D , tapi trus terang aku ngga pernah mancing di sana, referensi untuk daerah sana aja aku cuman dapet dari browsing image dari internet :? . mungkin ada rekan rekan yang pernah mancing di sana atau setidaknya punya masukan trick yang bisa di pergunakan di sana, nelayan yang bisa di pakai dll , bisa advis ke saya, maklum ngga tau medan :oops: :oops:

thanks

SEIHOMARU
20-09-2005, 11:13
wah pak Bima sukanya mancing di laut selatan ya :D

Hamzy
20-09-2005, 13:39
Bima,
Pernah ada artikel di majalah mancing mengenai lokasi mancing di daerah trenggalek, kalau nggak salah namanya Sinai. Kayaknya sih sangat asri dan menjanjikan. Prigi (Trenggalek) dan Popoh (Tulungagung) mungkin menjanjikan............banyak drop off yang disukai GT. Kalau jadi ke sana jangan lupa reportnya, biar kita-kita punya referensi baru.



Hamzah

mobie
20-09-2005, 16:22
mas fredy. sebenarnya sih saya pinggin semua laut saya pancing sekalian ber adventure :-D , cuman untuk laut selatan masih penasaran banget, karena seringkali gagal dapet ikan :( sering nyantol tuh, :twisted: :twisted: mangkanya saya pinggin advis dari rekan2. oya mas hamzah sinai itu di trenggalek sebelah mana yaaa.. kok ngga pernah dengar :shock:

willy
20-09-2005, 21:50
Mas Bimo, sekedar utk gambaran dari pengalaman saya ke Prigi ( walaupun cuma sekali ).

Prigi tipikalnya berupa teluk yg sangat besar, u sampai di pintu teluk kurang lebih 1/2 s/d 3/4 jam dengan perahu lokal ( mesin disel ).

8) Waktu saya kesana, hampir semua peralatan yg saya bisa dan punya diangkut semuanya. Hanya peralatan u mancing tonda / trolling yg tidak saya bawa dan itu satu-satunya kesalahan yg paling fatal :oops: . :cry: Karena ternyata setelah hampir semua lokasi yg memungkinkan untuk memancing dari darat / LB dicoba hanya menghasilkan jenis-jenis ikan hias dengan ukuran 3 s/d 5 jari yg semuanya akhirnya dirilis.

:-D Dengan airnya yg sangat jernih hingga kedalaman 3 - 4 m masih terlihat jelas, rasanya GT malu kalau keluyuran ke pinggir karang. Karena terlindung di dalam teluk otomatis hampir tidak ada ombak, seperti mancing di kolam saja. Padahal GT paling demen di daerah berkarang dengan ombak yg rada besar,.

:cry: Saya sudah mencoba mencari perahu u disewa mancing dasar tetapi kebetulan saat itu sedang ramai pancingan layur sehingga niatan saya gagal karena tdk ada perahu yg mau disewa.

:o Sewaktu kembali ke hotel, saya bertemu seorang pemancing yg kalau nggak salah berasal dari Surabaya. Seharian itu dia trolling keluar teluk cuma saja saya lupa apa hasilnya. Dia lebih sering mancing di Paiton, yg katanya cukup menjanjikan hasilnya.

Mungkin saya yg salah karena nggak ada gambaran lokasi yg ada didatangi, juga nggak ada kontak disana atau juga nggak ketemu dengan pemancing lokal yg bisa memberikan informasi pancingan yg cukup menjanjikan.
:-D Akhirnya hanya mencoba sana-sini dengan hasil 0 besar, mungkin ada rekan FF yg bisa menambahkan.

mobie
21-09-2005, 08:47
mas willy, waktu ke prigi kira2 kapan itu?, trus pake tehnik mancing apa?. mancingnya di karang gongso-prigi yaa :D , yang pasirnya putih, emang waktu LB posisi mas willy di karang ato wading/berendam. pake umpan apa yaa?? :P ..sorry deh banyak nanya tapi thanks atas semua advisnya :D :D . kalo pantai popoh kans untuk mancing bagus ngga yaa :!: