PDA

View Full Version : REEL RYOBI APPLAUSE 4000/5000/6000/8000



hendrosahadagi
22-06-2007, 11:15
Guys, sorry ya kalau perkataan sy menyinggung anda sekalian.
Pernah ada member FF yg bilang kepada sy, bahwa Ryobi tipe sekarang, baik Applause, Xester, Excia, maupun Ecusima bukan asli buatan Jepang.
Walaupun ada pelat gold plated bertuliskan 'design and engineered in Japan' yg di tempel di bagian reel footnya.
Ini berdasarkan harga yg rasanya tidak masuk akal baginya.


Sy sendiri ada beberapa Ryobi lama, mulai Adventure (Jpn), AD-70 (Jpn), Cynos VS (Jpn), Carbomastar (Hongkong) bahkan yg tipe baru spt Applause 6000 dan Ecusima 4000 (sdh terjual).

Bagaimana menurut anda sekalian?
Kalau sy sih tdk terlalu pusing, asalkan sy suka tdk jadi masalah bukan buatan Japan. Memang kalau buatan Japan seperti ada nilai lebih dan keyakinan akan mutu barang tsb.
Yah.... sy stuju aza ma Kang JERRY..., gak menyinggung kok, krn RYOBI bukan Made in gue.... ha ha...

sy punya Ryobi Applause lama..beli skitar 2003-04, yg tipe kecil buat mancing di Tambak, lalu thn 2005 sy beli lagi buat Laut agak gedean nya... yg lama N baru sama2x... mirip N ...emang cukup baik Material nya.... menurut pandangan saya..., lho yah!

Oya sy Juga punya barang Lama beli di UD.Bandung Surabaya masih import Japan merk MASHIKA... tipe nya 3000 ...3500 apa 4000 lupa... deh, beli thn 1999..jam terbang tinggi LAUT n AIR TWAR, so far OK..n tipikal nya SMOOOTTTHHHHHH...banget gulungannya...ampe detik ini, padahal low maintain he he....

So.... finally... Japan ..Korea..Malaysia...China.... No problemo, pintar2x aza pilih N menilai..menilik.. bahan Material nya, n Jgn malu2x bertanya.. (malu bertanya Malu - malu in :p )... N buka2x wawasan juga dgn baca referensi dari majalah Luar or Web.,..... he he... Thanks N Goodluck

Als_joness
22-06-2007, 13:18
terima kasih banyak atas informasi penting-nya..
nanti saya coba hubungi toko pancing ybs..
tapi kalo saya boleh tau, Ryobi-nya pak Als_joness & pak afif yg beli dari tokonya Ameng ini, apakah new model (power handle.. -red.)or old model (handle masih lipat.. -red.)

thx

salam.

Model masih lipat pak..(nanti photo menyusul)...
Saya juga kurang tahu kalo ada Ryobi yg handlenya sama dgn simano navi, Tp menurut pemilik toko (ameng) handle seperti itu bisa diganti dgn mirip seperti Simano navi dan harganya 100 rb.

Tp ketika sy ke Dupan Latumenten barang yg sama juga ada disana dgn model yg sama namun sy ga beli dulu (tp udah naksir). Akhirnya sy putuskan untuk beli reel simano navi, aerlex dulu dan okuma efix + plus 2 rod okuma + 2 rod Zeus Hybrid.

Dan selama 6 kali pakai performance-nya lumayan....sy sendiri puas (puas qualitynya dan puas juga harganya..hahhahaha..).

hendrosahadagi
22-06-2007, 13:23
Yup..yup.. kl perkara Handle Knob aza, di DUPAN latumeten, mas bisa ganti / Modify pegangan reel nya dengan yg custom... kapan itu aq ditawari sama mas Slamet DUPAN, tp..msh blm minat wkt itu, Handle Knob nya Bundar dari metal bolong2x dgn warna Biru,merah,kuning,ama Silver... smua base color nya chrome!!

OKUMA
22-06-2007, 13:30
Sedikit tambahan.
Selain Ryobi Applause yang Ryobi Zauber juga bagus tuh. Udah banyak yang pakai, khususnya di Galatama ukuran 2500, karena memang Zauber ukuran paling besar 4000. Jumlah ball bearing lebih banyak dari Applause, model juga lebih bagus (tergantung selera), sayang gak keluar yang 8000...

Untuk yang Zauber 4000 udah pernah saya pasang PE 2 buat light tackle di laut, selama 3 s/d 4 bulan PE tidak dikeluarkan dari spool.....ternyata spoolnya tidak ada korosi sedikitpun. Hal ini bukan untuk diikuti.......hehehe.....tapi setidaknya cukup terbukti bahwa material Ryobi cukup bagus.
Saya rasa Zauber dan Applause ini udah cukup bagus feature dan kualitasnya...satu2xnya kekurangan dari reel ini adalah bobotnya yang lumayan berat dibandingkan dengan merk Shimano...

Info lagi.
Coba lihat di Aneka Ragam....Ada merk Pinnacle, typenya lupa, tapi menurut saya itu sama persis dengan Ryobi Applause, dan Ryobi Zauber mirip dengan penn Afnity kalau gak salah (dan ketiga2x reel ini dibuat di China). Perbedaan yang terlihat hanya pada model spool (bentuk bolong2x dispool yang berbeda) atau model handle.

Liat dibawah ini penn Afnity
Penn Affinity AF Spinning Reels from alltackle.com (http://www.alltackle.com/penn_affinity.htm)

Jadi menurut saya. Berhubung Labor Cost di China murah, mungkin aja yang membuat ketiga reel tsb satu Pabrik, tapi ada yang di kasih merk Pinnacle, Ryobi dan Penn.

hendrosahadagi
22-06-2007, 13:41
Mas OKUMA.... kalo Zauber 4000 itu kls brpa kilo mas..?? (line.nya)

OKUMA
22-06-2007, 13:55
Mas OKUMA.... kalo Zauber 4000 itu kls brpa kilo mas..?? (line.nya)

Kurang lebih sama dengan shimano seri 4000. Drag maximumnya kalau gak salah mencapai 10lbs (entah benar/nggak) gak pernah ngukur sih.


- omar -

fishy
27-06-2007, 14:50
Pak:

Kalau reel harga 450 ribu buatan jepang rasanya tidak mungkin. Seperti dikemukakan rekan lain diatas, kalau tertulis 'designed and engineered in Japan' berarti didesain di Jepang, dibuatnya bisa dimana saja, hehehe. Apalagi dengan harga segitu, kalau di Jepang untuk ongkos kerjanya saja sudah tidak cukup.

Kalau memang desainnya sama dengan Penn (seperti disebut diatas juga), ada kemungkinan keduanya membeli di satu pabrik OEM yang sama, yang satu diberi merk Ryobi, satu lagi Penn. Hal seperti ini sangat lumrah terjadi jaman sekarang.

Kalau memang disitu tertulis 'made in japan' ada kemungkinan malah barangnya palsu,

Rudy 007
27-06-2007, 15:58
Pak:

Kalau reel harga 450 ribu buatan jepang rasanya tidak mungkin. Seperti dikemukakan rekan lain diatas, kalau tertulis 'designed and engineered in Japan' berarti didesain di Jepang, dibuatnya bisa dimana saja, hehehe. Apalagi dengan harga segitu, kalau di Jepang untuk ongkos kerjanya saja sudah tidak cukup.
Kalau memang disitu tertulis 'made in japan' ada kemungkinan malah barangnya palsu,

Kalo dgn kesimpulan seperti ini, apa berarti di jepang ga ada reel low end (buatan jepun juga di pakai domestik jepun misalnya)? :confused:

OKUMA
28-06-2007, 08:13
Mas Inton sy sudah setahun pake reel ini bagus2 aja kok, pake popping ok..pk jigging juga ok..Tapi handlenya saya sudah ganti dengan handle Okuma Axeon beli di Dupan Latu sekita 75 ribu tp agak dipotong sedikit biar pas.... jadi lebih mantap pegangannya..

Uki..
Ryobi Zauber gw yang 4000 pernah ganti handle dengan Okuma Axeon. Tapi sepertinya besar as-nya gak gak pas banget dengan ukuran Ryobi (kurang presisi) jadinya daripada salah satu aus, akhirnya gw balikin pake handle yang asli.

wiraseta
28-06-2007, 08:43
belom siyy.. hehe.. :-D
nanti besok ditanyain deh.. mungkin aja ada.. ;)

saya ngebet.. karna masih made in japan.. belom punya.. trus handal menurut review yg ada.. lumayan murah lagi harganya.. :smt023 saya jadi pengin coba..:smt055

ada siyyy di ebay..
pengin-nya ambil yg EXCIA MX 4000 ama APPLAUSE 8000
tapi saya ngga punya creditcard (creditcardfobia -red.)..
pengin-nya debit n transfer aja.. :-D

thx yah pak fabo atas info-nya..

salam
maaf ikutan nimbrung nih...emang ryobi aplause itu dragnya lumayan bagus cuman sekedar info saja kalo tuh product sebenarnya bukan buatan jepang sekarang....emang platnya ada tulisan design dan product dari jepang tapi sebenarnya yang beredar disini adalah buatan dari china makanya harganya terjangkau...saya pertamanya nggak percaya,tapi berhubung yang ngomong pemilik toko pancing terkenal di bali (distributor merek ini) dan biangnya bongkar reel jadi percaya....

hendrosahadagi
28-06-2007, 09:43
Saya sependapat dengan mas WIRA,
terlepas dari semua itu... Ryobi Applause cukup baik dlm kelas nya...
Bahan2x material nya juga bagus, mas Slamet (DUPAN) pernah membuka/membedah "isi perut" dari Reel ini, dan memang bagus..., bahkan bliau lgsg Test Drive ke Binu kl saya tdk salah....
Tim pancing dari majalah Sirip Malaysia (KingFisher) pernah dlm beberapa kali trip memakai Reel ini dlm kaedah Pop. & Jigging :)
Kesimpulannya.... "Biarlah waktu yg menjawab" reel ini mumpuni ato tidak, rasa nya lebih adil begitu, ...Japan or China... Korea or Malaysia is not a Big Deal, tapi bgm Performa dilapangan :) kebetulan sy juga tdk "Memfanatikkan diri pada satu merk serta kebesaran namanya"... It's all Bout Fishing Sport... dapet ikan senang... tidak dpt ya sudah.... Reel Jebol ya beli lagi hi hi :p

fishy
28-06-2007, 12:50
Reel low end di Jepang ya ada pak, tapi barang impor dari China.

Realistis aja pak, reel seharga 500 ribu ddi toko, harga ex factorynya berapa? hitung bea masuk, pajak barang mewah, ppn, ongkos kirim, keuntungan pengecer, distributor, dsb.

Harga dari pabrik paling top setengahnya, malah mungkin sepertiganya.

nah, upah minimum di Jepang sekitar 60 ribu per jam atau 500 ribu per hari. Itu upah minimum ya?

gimana?




Kalo dgn kesimpulan seperti ini, apa berarti di jepang ga ada reel low end (buatan jepun juga di pakai domestik jepun misalnya)? :confused:

Rudy 007
28-06-2007, 16:41
Iya sih, masuk akal juga kalo begitu.

monyet
27-07-2007, 13:18
Gw lihat di Dupan Gunsa ada, cuma gw gak gitu 'ngeh typenya. Gw seh udah nyoba tipe Ecusima 3000 buat di empang (Sekitar 280rebong). Udah pake selama 3 bulanan enak, gw sih puas. Menurut pendpt gw, malah lebih enak daripada Shimano yg kelas 800rebong - 1 juta.
Mau beli lagee akhhhh.... I think Ryobi will give you more than you pay....

Kekurangan cuma 1 : 'clicker'nya teralu halus, kurang nyaring.

maztrie
27-07-2007, 14:03
kenapa kita mesti memfanatikan produk jepang, lha wong orang2 jepang sendiri banyak make barang dari china, sebagian besar barang2 yg beredar di jepang produk cina,malah pernah saya lihat beberapa barang elektronik buatan indonesia.

hendrosahadagi
27-07-2007, 14:19
kenapa kita mesti memfanatikan produk jepang, lha wong orang2 jepang sendiri banyak make barang dari china, sebagian besar barang2 yg beredar di jepang produk cina,malah pernah saya lihat beberapa barang elektronik buatan indonesia.
Setujhyuuuu... N aa..kkuur..r ama Maztrie :)

monyet
27-07-2007, 14:27
Accoord sama Meneer Maz 'en Broer Hendrix, kalo buwat ik mah yg penting boekan boewatan nagori mana. Tapi itu kontrol kwaliteit toch??? kita orang maoe pake barang - boekan pake merek toch....

x3m
27-07-2007, 15:02
BTW ada yg tau handle Ryoby applause sperti apa, ato mngkn P'Als punya pic nya?, dgr2 handlenya krg bagus.

Thanks
Ayung

hendrosahadagi
27-07-2007, 15:38
BTW ada yg tau handle Ryoby applause sperti apa, ato mngkn P'Als punya pic nya?, dgr2 handlenya krg bagus.

Thanks
Ayung
Handle Ryobi Applause model Lipatan utk tuas nya.... Knob nya bentuk kotak agak pipih berbahan karet..., kalo Knob nya ini bisa di ganti kok mas Ayung... :)
saya punya yg seri 6000 ... so far (gak minta2x sih.. :p ) gak ada masalah dgn handle nya..sudah berumur mau 2 tahun...

wiraseta
27-07-2007, 15:48
Handle Ryobi Applause model Lipatan utk tuas nya.... Knob nya bentuk kotak agak pipih berbahan karet..., kalo Knob nya ini bisa di ganti kok mas Ayung... :)
saya punya yg seri 6000 ... so far (gak minta2x sih.. :p ) gak ada masalah dgn handle nya..sudah berumur mau 2 tahun...
handlenya yang series 4000 (keluaran terbaru) keren euyy....mirip stella warnanya chroom metalik....:p:p:p

hendrosahadagi
27-07-2007, 15:52
Oya... mas..??? ada gambar nya gak mas....Wira ??
Btw. sementara apa hanya di seri 4000 new series aza mas??

wiraseta
27-07-2007, 16:00
Oya... mas..??? ada gambar nya gak mas....Wira ??
Btw. sementara apa hanya di seri 4000 new series aza mas??
bener tuh...yang series 4000 handlenya baru..harganya 400 ribu,cuman aku nggak punya gambarnya...waktu ini lihat di istana pancing sanglah...handlenya mirip sama cando ST-10000 seperti gambar di thread tica ariesnya pak endra..:p:p:p

x3m
27-07-2007, 16:06
Handle Ryobi Applause model Lipatan utk tuas nya.... Knob nya bentuk kotak agak pipih berbahan karet..., kalo Knob nya ini bisa di ganti kok mas Ayung... :)
saya punya yg seri 6000 ... so far (gak minta2x sih.. :p ) gak ada masalah dgn handle nya..sudah berumur mau 2 tahun...

sayang juga ya.... karena biasanya utk reel yg ukr gede handlenya ga pake yg lipat, anyway thanks atas infonya P'Hendro.

salam,
Ayung

hendrosahadagi
27-07-2007, 18:09
sayang juga ya.... karena biasanya utk reel yg ukr gede handlenya ga pake yg lipat, anyway thanks atas infonya P'Hendro.

salam,
Ayung
Yah.. mungkin juga ya pak.... tapi untung gak da masalah sih pak sejauh ini..., sperti BANAX SX 5000 (big size reel juga ) punya saya ber handle lipat ampe hr ini juga "sehat2x"... padahal umurnya dah 5 thn. lebih, ntar oktober pas 6 thn, he he...., Thanks sama2x mas Ayung :) aq jg senang dah bisa bantu ....info :)

Munandar
25-09-2007, 14:03
Gambar Reel Ryobi :p:p

RyuTakashi
05-10-2007, 18:29
buat handle ryobi applause ada dua macem.
yg lipat buat keluaran lama..ama power handle buat keluaran baru...
menurut g handlenya lebih kuat power handle, dan lebih keren, mirip reel shimano stella.

hendrosahadagi
08-10-2007, 09:40
buat handle ryobi applause ada dua macem.
yg lipat buat keluaran lama..ama power handle buat keluaran baru...
menurut g handlenya lebih kuat power handle, dan lebih keren, mirip reel shimano stella.
Di Upload dunk Poto na Ryobi baru dgn Power Handle tsb dunk mas Willy... biar bisa liat sambil ngiler2x..he he :p :p Thank You

RyuTakashi
09-10-2007, 15:35
Di Upload dunk Poto na Ryobi baru dgn Power Handle tsb dunk mas Willy... biar bisa liat sambil ngiler2x..he he :p :p Thank You
nih gambar buat new handle ryobi applause 8000.

RyuTakashi
09-10-2007, 15:48
perbandingan new hendle applause 8000 ama stella 20000.:p

hendrosahadagi
09-10-2007, 15:49
nih gambar buat new handle ryobi applause 8000.
Owww..... grip handle nya tetep sama ya mas Willy? Gepeng..kotak....
Kirain Bunder bulat kaya Telur... , But Thx anyway buat Poto nya mas :) :)

RyuTakashi
09-10-2007, 16:49
Owww..... grip handle nya tetep sama ya mas Willy? Gepeng..kotak....
Kirain Bunder bulat kaya Telur... , But Thx anyway buat Poto nya mas :) :)
kalo gak salah ka grip applause boleh di ganti mas.:D

johnbudi
09-10-2007, 20:18
kalo gak salah ka grip applause boleh di ganti mas.:D

Bisa diganti pak,
handle lama porosnya di bubut bor ampe tembus, lalu handle asesoris promaster atau yang lainnya yng modelnya kayak punya zaltiga bisa langsung dipasang disono.
nah masalahnya di berat pak,
kalau dipake popping, inersia berat handle akan melebihi kekuatan bail arm lock nya, jadi sering nutup sendiri, saya punya saya lepas otomatis bail locknya, bentuknya besi kayak huruf s dibukanya di bagian bawah /samping line roller.

M-BEI
10-10-2007, 10:20
Bisa diganti pak,
handle lama porosnya di bubut bor ampe tembus, lalu handle asesoris promaster atau yang lainnya yng modelnya kayak punya zaltiga bisa langsung dipasang disono.
nah masalahnya di berat pak,
kalau dipake popping, inersia berat handle akan melebihi kekuatan bail arm lock nya, jadi sering nutup sendiri, saya punya saya lepas otomatis bail locknya, bentuknya besi kayak huruf s dibukanya di bagian bawah /samping line roller.

Pak, bisa gak di ganti accesories dari okuma, kalo segi enam hasusnya oke ya. Okuma kan part handle seperti stella banyak dan tidak mahal (handle bulat telor).

underground_angler
10-10-2007, 10:31
Pak, bisa gak di ganti accesories dari okuma, kalo segi enam hasusnya oke ya. Okuma kan part handle seperti stella banyak dan tidak mahal (handle bulat telor).

Bisa ma bei..sy sudah coba kok..tp tetep mas ada selanya...musti dibubut lagi..

johnbudi
11-10-2007, 01:08
Pak, bisa gak di ganti accesories dari okuma, kalo segi enam hasusnya oke ya. Okuma kan part handle seperti stella banyak dan tidak mahal (handle bulat telor).

pak bei,
saya belum pernahliat handle seperti stella telur itu lho. yang spare part.

william
11-10-2007, 08:28
handlenya yang series 4000 (keluaran terbaru) keren euyy....mirip stella warnanya chroom metalik....:p:p:p

kenapa mesti nama negara di bawa2...yang saya iya,,,, japan keluarin type tuk sendiri type B keluar negeri.... china lain lagi bagus eropa mumer asia,,,, liat bahan aja berbeda mumer ama mahal,,,, tapi tidak menutup kemungkinan belum mumer itu jelek kok,,,, saya punya ryobi cynos beli di Dupan Gs dah hampir 10thn pake buat naikkan pari 7kg masih ok2 aja, padahal kan reel empang, ga selamanya mumer itu jelek banyak kok yang duit pas2an pake reel mumer tetap tahan,awet..ini hanya pandangan saya aja,,, loh,,,, berbeda pendapat boleh aja kan pada akhirnya kan mancing juga judulnya narik GT hehehe

wiraseta
11-10-2007, 08:43
kenapa mesti nama negara di bawa2...yang saya iya,,,, japan keluarin type tuk sendiri type B keluar negeri.... china lain lagi bagus eropa mumer asia,,,, liat bahan aja berbeda mumer ama mahal,,,, tapi tidak menutup kemungkinan belum mumer itu jelek kok,,,, saya punya ryobi cynos beli di Dupan Gs dah hampir 10thn pake buat naikkan pari 7kg masih ok2 aja, padahal kan reel empang, ga selamanya mumer itu jelek banyak kok yang duit pas2an pake reel mumer tetap tahan,awet..ini hanya pandangan saya aja,,, loh,,,, berbeda pendapat boleh aja kan pada akhirnya kan mancing juga judulnya narik GT hehehe

betul pak william...buatan china bukan berari jelek,malah banyak yang bagus....saya sendiri mengandalkan tica cando ST-8000 yang buatan china...cuman di reel ryobi tertulis ".........JAPAN" padahal itu reel pabrikan china...he..he....

william
11-10-2007, 09:04
betul pak william...buatan china bukan berari jelek,malah banyak yang bagus....saya sendiri mengandalkan tica cando ST-8000 yang buatan china...cuman di reel ryobi tertulis ".........JAPAN" padahal itu reel pabrikan china...he..he....

saya pake tica taurus TP6000 juga ok sampe sekarang dah mau 6thn tuh.. cuman extra spool waktu pindah kesini lupa di lepasin penya jadi ada keropos dikit bergaram gitu,,, tapi dah di poles ok lagi heheh...
mas wira kalo ada gambar applause 4000 saya punya baru beli bisa ganti yang power handle kira2 berapa duit habisnya,,,,kasi tau ya,,,, apalagi rekan jakarta ada yang tau,,, tolong tanyakan buat saya thx iya.....
NB: japan, america, china sama juga buat mancing kok....
tambahan dikit dgn gambar agak blur dikit maklum pake hp....ryobi applause 4000 ama kamikaze. tapi ngomong2 bisa di isi PE 3 ga iya ???

wiraseta
11-10-2007, 09:10
mas wira kalo ada gambar applause 4000 saya punya baru beli bisa ganti yang power handle kira2 berapa duit habisnya,,,,kasi tau ya,,,, apalagi rekan jakarta ada yang tau,,, tolong tanyakan buat saya thx iya.....
NB: japan, america, china sama juga buat mancing kok....
tambahan dikit dgn gambar agak blur dikit maklum pake hp....ryobi applause 4000 ama kamikaze. tapi ngomong2 bisa di isi PE 3 ga iya ???
wah harus kosultasi dulu ke keke nih...bisa nggak handlenya di ganti dengan model power handle :rolleyes: :rolleyes:

hendrosahadagi
11-10-2007, 09:12
betul pak william...buatan china bukan berari jelek,malah banyak yang bagus....saya sendiri mengandalkan tica cando ST-8000 yang buatan china...cuman di reel ryobi tertulis ".........JAPAN" padahal itu reel pabrikan china...he..he....
Mas.. Willy, Mas.. John Budi Thanks buat Info2xnya... ya :) :)
Nanti saya coba "Xperimen" nya..

Mas William ...n Kang Mas Wira... Eyke stuju pendapat nya..
Saya juga punya Reel Jadul merk VIVA masih ok since used from 1998...
Masalah Reel Murah or Mahal kan hubungannya ke "kantong" masing2x.... he he, N blm Tentu juga Reel mahal pasti OKE..... dan ASAL... diRawat, Ya toh... ya Toh...??
final words; "Beda Presepsi & Pandangan gak Masyalah.... yg Penting Mancing" ... :p :p

Good Luck GUYS :)

GT NDUT
11-10-2007, 20:32
Saya juga mengkoleksi RYOBI APPLAUSE 2000,selama ini saya sangat puas,sebelumnya saya sempat mengkoleksi shimano siena 2500,tetapi setelah saya pakai selama 3bulan,putaran pada siena tidaklah sestabil seperti pada barunya,alias oblak!ditambah siena klikernya patah,setelah saya mememiliki applause saya sering gunakan untuk casting light tackle,perfomanya ok,saya test dengan sengaja setiap pulang mancing saya tidak pernah bersihkan atau saya beri olie,toh hasilnya tetap ok!!reel saya beli telah berumur 1.5thn sama sekali belum pernah saya rawat dgn wajar alias cuwek aja,siapa aja boleh pake,pake braided pe#2 hasil castingnya bagus tidak ada kasus pe ruwet,reel china dengan harga 300rb an,perfomanya termasuk baik!!!:D

efendy
12-10-2007, 01:03
handlenya yang series 4000 (keluaran terbaru) keren euyy....mirip stella warnanya chroom metalik....:p:p:p
ada barangnyadi keke gak pak?? kayaknya OK juga nih.... Murah meriah.. maklum skr udh low budget buat beli alat2 perang...
hehehehe

efendy
12-10-2007, 01:13
nih gambar buat new handle ryobi applause 8000.
thanks buat fotonya.... Harganya brp yah yg 8000 apa extra spoll gak? PE 4 muat brp meter kira2?

thanks....

bobbo
12-10-2007, 01:58
Saya juga mengkoleksi RYOBI APPLAUSE 2000,selama ini saya sangat puas,sebelumnya saya sempat mengkoleksi shimano siena 2500,tetapi setelah saya pakai selama 3bulan,putaran pada siena tidaklah sestabil seperti pada barunya,alias oblak!ditambah siena klikernya patah,setelah saya mememiliki applause saya sering gunakan untuk casting light tackle,perfomanya ok,saya test dengan sengaja setiap pulang mancing saya tidak pernah bersihkan atau saya beri olie,toh hasilnya tetap ok!!reel saya beli telah berumur 1.5thn sama sekali belum pernah saya rawat dgn wajar alias cuwek aja,siapa aja boleh pake,pake braided pe#2 hasil castingnya bagus tidak ada kasus pe ruwet,reel china dengan harga 300rb an,perfomanya termasuk baik!!!:D

reel Siena 4000 temen saya juga dah koplak... ada terasa oglak oglek... belinya kisaran 400ribuan padahal...

william
12-10-2007, 08:57
reel Siena 4000 temen saya juga dah koplak... ada terasa oglak oglek... belinya kisaran 400ribuan padahal...

saya juga punya sienna 4000 malah kalo di gulung bunyi krok krok,,,,,
padahal dah di isi grease cukup.... masik tetap bunyi, kalo dgn cynos 1000 masih halus....jangan kaget karena murah nya.... namanya bukan baru di pasaran reel,,,mungkin karena harga produksi tidak cukup untuk produksi di japan maknya pindah ke china lebih murah produksinya,,,, tapi tetap kwalitas jpn..heheheh kemarin baru nambah lagi 1 ryobi applause 4000. 390,,,,,,

johnbudi
12-10-2007, 10:07
thanks buat fotonya.... Harganya brp yah yg 8000 apa extra spoll gak? PE 4 muat brp meter kira2?

thanks....

di keke ada tuh,
tanpa extra spool, kalau diisi pe6 pas 300yds (ygk jigman), kalau pe-5 mungkin sekitar 370yds, pe-4 mungkin lebih 40yds

efendy
12-10-2007, 10:26
di keke ada tuh,
tanpa extra spool, kalau diisi pe6 pas 300yds (ygk jigman), kalau pe-5 mungkin sekitar 370yds, pe-4 mungkin lebih 40yds
thanks for your info John...
Menuju TKP nih....

johnbudi
12-10-2007, 20:27
thanks for your info John...
Menuju TKP nih....

Kalau mau ganti handle yang aluminium, pake yang pro hunter yang kayak punya zaltiga, karena lebih ringan. kalau yang merk biasa terlalu berat, bisa nutup sendiri bail armnya waktu popping.
alternatif lain ya di lepas automatisnya.

bobbo
12-10-2007, 21:42
saya juga punya sienna 4000 malah kalo di gulung bunyi krok krok,,,,,
padahal dah di isi grease cukup.... masik tetap bunyi, kalo dgn cynos 1000 masih halus....jangan kaget karena murah nya.... namanya bukan baru di pasaran reel,,,mungkin karena harga produksi tidak cukup untuk produksi di japan maknya pindah ke china lebih murah produksinya,,,, tapi tetap kwalitas jpn..heheheh kemarin baru nambah lagi 1 ryobi applause 4000. 390,,,,,,

temen punya juga ryobi applause... ini yg awet hehehe... aku pernah pake tetep masih ok tuh...

william
15-10-2007, 15:47
temen punya juga ryobi applause... ini yg awet hehehe... aku pernah pake tetep masih ok tuh...

ryobi applause 4000 kemarin aku bongkar semua, dalam nya lain daripada yang lain agak unik ada karet pelindungnya, cuma sayangnya bearing sebelah kana tidak ada... padahal 4+1.. yang kanan bush berupa plastik saja,,,
tapi mekanik dalam lain semua. tidak seperti reel lain,,,heheh iseng di bongkar habis pake buat casting.....

Als_joness
17-10-2007, 10:07
saya pake tica taurus TP6000 juga ok sampe sekarang dah mau 6thn tuh.. cuman extra spool waktu pindah kesini lupa di lepasin penya jadi ada keropos dikit bergaram gitu,,, tapi dah di poles ok lagi heheh...
mas wira kalo ada gambar applause 4000 saya punya baru beli bisa ganti yang power handle kira2 berapa duit habisnya,,,,kasi tau ya,,,, apalagi rekan jakarta ada yang tau,,, tolong tanyakan buat saya thx iya.....
NB: japan, america, china sama juga buat mancing kok....
tambahan dikit dgn gambar agak blur dikit maklum pake hp....ryobi applause 4000 ama kamikaze. tapi ngomong2 bisa di isi PE 3 ga iya ???

Kalo Toko Selat Sunda nyaranin...Kalo mau pake new handle Ryobi 4000 bisa ganti dgn merk Okuma Acion tp mesti di potong dan dibubut dulu biar pas sesuai dgn ukurannya...Kalo harganya dibawah 70 ribuan kebawah.....

Rencana seluruh Ryoby sy jg mau diganti handle-nya dari Okuma...

Salam
Als

jadul
17-10-2007, 14:59
sy mo tanya nih, ada rencana beli reel shimano biomaster, untuk jiga kuat berapa lb ya? trims


Mohon maaf Pak Hermawan, sebaiknya anda memperkenalkan diri dahulu di Fishy Intro dgn membuat thread baru sesuai petunjuk perkenalan member baru di Sticky Fishy Intro.
Oh ya pertanyaan anda termasuk OOT di thread ini. Silahkan membuat thread baru di Fishy Tackle. Trims. -SM

RyuTakashi
17-10-2007, 15:29
Emang ryobi sekarang udah jarang yg asli di buat di jepang...karna merk ryobi udah di beli ama pabrik lain...jadi ryobi sekarang banyak yg buatan, thailand dan china...tapi buat pecinta ryobi jgn kawatir kok..
walaupun bukan buatan jepang tapi quality ama disign nya masih di control langsung dari ryobi jepang...jadi gak ada bedanya...dari jepang ama dari china sama2 reel buat mancing kok...:D

dony endut
24-10-2007, 12:53
kalo punya saya sudah saya modif.....dan nggak ada masalah tu enteng dan enak ajahhhhhhhh

johnbudi
25-10-2007, 09:29
kalo punya saya sudah saya modif.....dan nggak ada masalah tu enteng dan enak ajahhhhhhhh

pak, itu di handlenya kan ndak pake bearing,
nah ada member FF yang bisa buatin bearing buat handle optional tsb.
usernya nenen, jadi nanti dia bubut bagian tengah handlenya lalu insert bearing, bisa mulus sekali.

drain72
25-10-2007, 11:11
kalo punya saya sudah saya modif.....dan nggak ada masalah tu enteng dan enak ajahhhhhhhh

bentuknya mantafffff............kekar bangetttt itu handel nya pakai reel apa punya?

william
25-10-2007, 16:48
kalo punya saya sudah saya modif.....dan nggak ada masalah tu enteng dan enak ajahhhhhhhh

bikin di mana tuh pak,,,, berapa biayanya merk apa handelnya... thx

Als_joness
26-10-2007, 13:20
bentuknya mantafffff............kekar bangetttt itu handel nya pakai reel apa punya?


Bos...
handle-nya yang pas ukurannya coba pake merk Okuma
1. Yang Ryobi 8000, 6000 pake handle Okuma Epix
2. Yang Ryobi 4000, dan seterusnya pake handle Okuma Action...
Handle tersebut mirip dgn handle shimano...dan menurut sy keren banget kalo dah jadi...

Salam
Als

drain72
26-10-2007, 18:34
Bos...
handle-nya yang pas ukurannya coba pake merk Okuma
1. Yang Ryobi 8000, 6000 pake handle Okuma Epix
2. Yang Ryobi 4000, dan seterusnya pake handle Okuma Action...
Handle tersebut mirip dgn handle shimano...dan menurut sy keren banget kalo dah jadi...

Salam
Als

thank pa.....

dondonz
26-10-2007, 19:06
Gambar Reel Ryobi :p:p

Wah jadi ngiler nich pengen beli..........

william
26-10-2007, 21:20
Bos...
handle-nya yang pas ukurannya coba pake merk Okuma
1. Yang Ryobi 8000, 6000 pake handle Okuma Epix
2. Yang Ryobi 4000, dan seterusnya pake handle Okuma Action...
Handle tersebut mirip dgn handle shimano...dan menurut sy keren banget kalo dah jadi...

Salam
Als

Makasih pak als,, nanti ta k minta kawan carikan apakah perlu bubut lagi ato tidak iya...??? tuk type ryobi applause 4000ny.. thx pak

dony endut
30-10-2007, 08:50
pak, itu di handlenya kan ndak pake bearing,
nah ada member FF yang bisa buatin bearing buat handle optional tsb.
usernya nenen, jadi nanti dia bubut bagian tengah handlenya lalu insert bearing, bisa mulus sekali.
Sudah dibubut kog pak sesuai dng anjurannya...kebetulan di surabaya saya menemukan bengkel yg menservis dan menyediakan segal spare part yg berkaitan dng segala macam barang.....

dony endut
30-10-2007, 08:55
pak, itu di handlenya kan ndak pake bearing,
nah ada member FF yang bisa buatin bearing buat handle optional tsb.
usernya nenen, jadi nanti dia bubut bagian tengah handlenya lalu insert bearing, bisa mulus sekali.


bikin di mana tuh pak,,,, berapa biayanya merk apa handelnya... thx

saya beli handlenya di BAli harga 125 rebu....bubut dan bearing 20 rebu....jadi 145 rebu dapat nyaman....

william
30-10-2007, 10:41
saya beli handlenya di BAli harga 125 rebu....bubut dan bearing 20 rebu....jadi 145 rebu dapat nyaman....

Apakah waktu pake tidak ada masalah ???
misal saat kita gulungnya ada bunyi2 oblak/kurang pas ???
thx iya... ada pic yang jelas tidak

RyuTakashi
30-10-2007, 21:15
Ni g ada reel ryobi applause 8000 baru beli di malaysia Dgn harga RM217 udah powerhandle,trus bukan yg pipih ato gepeng...g attact gambarnya...biar member2 FF ada pilihan lain selain bubut.

johnbudi
31-10-2007, 00:53
Ni g ada reel ryobi applause 8000 baru beli di malaysia Dgn harga RM217 udah powerhandle,trus bukan yg pipih ato gepeng...g attact gambarnya...biar member2 FF ada pilihan lain selain bubut.

boss willy,
katanya mg depan udah masuk bali tuh pesanan saya yang new handle, sy mau periksa deh entar kalau udah dateng.

RyuTakashi
31-10-2007, 01:44
boss willy,
katanya mg depan udah masuk bali tuh pesanan saya yang new handle, sy mau periksa deh entar kalau udah dateng.
Mas john...bagus sih kalo periksa dulu...soalnya reel ini ada yg dari china ama dari thailand. kalo punya g dari thailand...kalo dari thailand semua knopnya sama kayak punya g.dan harganya lebih mahal dikit..dan gak ada free spool...kalo yg cina sih kebanyakan knopnya yg pipih/gepeng...alias keluaran lama, dan dapet free spool dan harganya lebih murah dikit...tapi yg model knop pipih/gepeng sekarang mungkin juga gak ada free spool...g barusan di kasih tau dari member FF yg lain...tapi mau dari china ato thailand sama aja kok menurut g...cuma pembuatanya agak halus ato lebih kasar aja...power tetap sama...:smt023

johnbudi
31-10-2007, 01:49
Mas john...bagus sih kalo periksa dulu...soalnya reel ini ada yg dari china ama dari thailand. kalo punya g dari thailand...kalo dari thailand semua knopnya sama kayak punya g.dan harganya lebih mahal dikit..dan gak ada free spool...kalo yg cina sih kebanyakan knopnya yg pipih/gepeng...alias keluaran lama, dan dapet free spool dan harganya lebih murah dikit...tapi yg model knop pipih/gepeng sekarang mungkin juga gak ada free spool...g barusan di kasih tau dari member FF yg lain...tapi mau dari china ato thailand sama aja kok menurut g...cuma pembuatanya agak halus ato lebih kasar aja...power tetap sama...:smt023

om willi, makasih banyak atas petunjuknya, entar saya periksa sesuai saran bapak.

RyuTakashi
31-10-2007, 01:56
om willi, makasih banyak atas petunjuknya, entar saya periksa sesuai saran bapak.
SAMA2 mas JHON...:smt023

alph411
31-10-2007, 11:29
boss willy,
katanya mg depan udah masuk bali tuh pesanan saya yang new handle, sy mau periksa deh entar kalau udah dateng.
Ternyata ngga' cuma Sy yg pesan ma Bos Bali... Sy jg nunggu neh...

dony endut
31-10-2007, 11:48
Apakah waktu pake tidak ada masalah ???
misal saat kita gulungnya ada bunyi2 oblak/kurang pas ???
thx iya... ada pic yang jelas tidak

memang harus ada modifikasi tambahannya pak...tp kebetulan waktu beli di puri pancing saya diberi handle yg telah ditambahi ring tipis yg mengurangi oblaknya....,tp diberi ring dan tidak bedanya nggak terasa pak,artinya oblaknya msh sangat wajar toleransinya.sy sdh modifikasikan 2 reel saya, yg telah saya modifikasi banax sx 5000 ,unutk yg ini handlenya belum saya tambahi ring pak ...dan saya coba kemaren untuk ngangkat ikan 10 kg nggak ada persoalan tuh.....cuman emang stlh itu saya belum melakukan test lagi......dan secara fisik dan lainnya putaran mash oke ....IMHO

hendrosahadagi
31-10-2007, 13:12
memang harus ada modifikasi tambahannya pak...tp kebetulan waktu beli di puri pancing saya diberi handle yg telah ditambahi ring tipis yg mengurangi oblaknya....,tp diberi ring dan tidak bedanya nggak terasa pak,artinya oblaknya msh sangat wajar toleransinya.sy sdh modifikasikan 2 reel saya, yg telah saya modifikasi banax sx 5000 ,unutk yg ini handlenya belum saya tambahi ring pak ...dan saya coba kemaren untuk ngangkat ikan 10 kg nggak ada persoalan tuh.....cuman emang stlh itu saya belum melakukan test lagi......dan secara fisik dan lainnya putaran mash oke ....IMHO
Bro William...
Boleh liat Pic Banax hasil Modif nya gak ...??
Pnasaran nih... kebetulan SX 5000 sy juga punya....
Thanks... Bro :)

dony endut
01-11-2007, 12:46
Bro William...
Boleh liat Pic Banax hasil Modif nya gak ...??
Pnasaran nih... kebetulan SX 5000 sy juga punya....
Thanks... Bro :)

mas ini beberapa contoh hasil modifikasi banax sx 5000.......

dony endut
01-11-2007, 15:07
mas ini beberapa contoh hasil modifikasi banax sx 5000.......
ketinggalan gambarnya

william
01-11-2007, 16:57
ketinggalan gambarnya

om kalo ryobi applause 4000 ribu handle emang musti di bubut algi iya
soli nanya lagi iya om,,,,, karena saya masi penasaran aja kok bisa bagus gitu,,, kan tidak perlu beli saltiga :D:D:D

hendrosahadagi
02-11-2007, 09:15
mas ini beberapa contoh hasil modifikasi banax sx 5000.......
Thx 4 the Pic Bro....
Btw., wkt ganti Handle spt itu..apa pake "acara" Bubut2x segala gak..., mas? (rumitkah?)
Thanks a lot..... :)

dony endut
02-11-2007, 12:14
Thx 4 the Pic Bro....
Btw., wkt ganti Handle spt itu..apa pake "acara" Bubut2x segala gak..., mas? (rumitkah?)
Thanks a lot..... :)

sangat gampang...mknya biayanya sangat murah...seharusnya biayanya hanya 10 rebu...tp karena seneng banget ....tukanya saya tambahi 5000......,yg saya coba pertama kali justru yg ryobi baru setelah itu banaxnya ikut nyoba....:p

johnbudi
02-11-2007, 14:46
om kalo ryobi applause 4000 ribu handle emang musti di bubut algi iya
soli nanya lagi iya om,,,,, karena saya masi penasaran aja kok bisa bagus gitu,,, kan tidak perlu beli saltiga :D:D:D

om IMO kalau yang 4000 dipasangi handle itu jadi nya gede handle daripada spoolnya hihihihi

alph411
20-11-2007, 11:08
Ada yg tau, Ryobi Applause 8000 sudah masuk Indo belum yg pake power handle, maksudnya bukan yg pipih / gepeng?

alph411
22-11-2007, 14:14
Kemaren Sy ditawari pinnacle viper 80, katanya model dan material persis ma Ryobi Applause. Ada yg pernah pake pinnacle? Pls reviewnya dunk?