PDA

View Full Version : Mancing Nila



ridwan
06-01-2006, 07:25
Hallo,rekan rekan forumer :D
tolong tanya dong dimana ya bisa mancing ikan Nila, khususnya di jabotabek
dengar dari pegawai dunia pancing, mancing ikan Nila yg katanya cukup besar ,ada di pemancingan Cinangka Indah
tolong informasinya rekan2 yang sudah pernah mancing disana?
atau ada pemancingan lain selain di cinangka indah ?

salam,
ridwan

islah
19-04-2006, 18:39
Hallo bang Ridwan,
untuk info aja,kalau mau mancing ikannya mujair Nila yang gede (seukuran Sendal & Sepatu bang Ridwan) dan gratis ada di Rawa Cipondoh/Komp.P&K-Tangerang. Adapun umpannya juga gratis pakai stlye foam/gabus putih exs.bungkus barang elextronik :wink: untuk lokasinya dekat dengan jalan raya Cipondoh tengerang. 8)

ridwan
20-04-2006, 07:16
Terima kasih bang Islah atas informasinya, :-D



Salam,
ridwan

Asfur
20-04-2006, 09:11
Bung islah, anda mancing sistem lobang yah? Andai sistem umpan, apa tuh nila mau makan styrofoam?

islah
26-04-2006, 14:22
Dear Bang Asfur,
Sory ane baru sempat jawab nich, betul sekali mancing dengan sistem lobang dikarenakan di Rawa lobang tempat ikan ini bermain banyak sekali.

Tapi perlu diingat ikan nila ini tidak makan stlye foam, dia cuma memindahkan umpan kita dari lobang tempat dia bermain terutama yang ikan yang berukuran jumbo.

Jadi pada saat ikan pindahkan umpan maka pelampung akan seperti naik-turun dikarenakan ikan memindahkan umpan menggunakan mulut maka joran langsung kita gentak strike.

Tks,

M-BEI
26-04-2006, 14:27
mas is, maaf hari minggu nggak jai kut mancing, soalnya mas ndy dari ciponodh ke rumah ngajak ikut lomba.... eh, gak tahunya gak menang juga.... next time deh bung!

Didi Afandy
27-04-2006, 16:48
:D Salam jumpa semua,
tuk Mas Ridwan,gak usah jauh2 sampe ke tanggerang mancing nilanya,
di danau sunter(danau ski air)nilanya juga besar2 (sebesar sandal jepit orang dewasa)umpannya lumut sawah bisa juga ulat hongkong,setiap hari apalagi sekarang2 ini cuaca lg mendukung lg galak banget tuh nilanya ngembat umpan,cara mancingnya seperti tehnik mancing mujair biasa cuma umpannya lumut sawah atau ulat hongkong dan diantara pohon ganggang air.kalau hari sabtu dan minggu ramai tuh yg mancing dari penjuru pelosok jakarta,kadang juga ada ikan mas,bawal,gabus.
silahkan selamat mencoba.

thank's
Didi.A