PDA

View Full Version : (ASK) tenda boat



waklabu
27-10-2007, 14:44
Kemaren saya jalan-jalan ke pelabuhan kebetulan telihat boat milik DISHUB ini yang kebetulan bentuk dan spesifikasinya sama dengan boat punya saya, kemudian tanya2 ke yg jaga.. katanya boat ini datangnya dari jakarta sudah dalam kondisi lengkap. dan setau saya boat seperti ini banyak dipakai oleh dinas2 pemerintahan. berarti semua kelengkapannya dibuat masalkan...
Nah Apa rekan-rekan disini ada yang tau informasi dimana saya bisa dapatkan tenda (atap) boat beserta pagarnya seperti yang digambar?

Thanks,-

albatross
31-10-2007, 15:29
Salam kenal Pak Iqbal,

Setahu saya, di indonesia belum ada yang jual tenda kapal dan railing yang ready stock. karena kapal fiber glass belum menjadi trend. mungkin karena kondisi harga kapal fiber yang relatif mahal. soal tenda dan railing umumnya di buat made by order. dan di sesuaikan sama ukuran kapalnya.
terkecuali kapal bapak kapal import, pasti bisa di pesan dari negara pembuatnya.

cheers,
Richard

waklabu
01-11-2007, 00:12
salam kenal juga pak richard..

memang betul yg bapak bilang.. bahwasannya tenda dan railingnya harus made by order, tapi saya sering lihat tenda railing dan boat seperti ini ada dimana mana mulai dari ujung sumatera(aceh) sampai ke sumatera barat, pastinya kan dibuat banyak tuh... dan yg juga saya liat kebanyakan dinas-dinas yg berhubungan dengan laut pasti punya boat ini, maksud saya produsen atau pembuat tenda railing kan tinggal menempahnya dan mengirimnya kesaya tanpa harus mengukur boat punya saya toh sudah pasti sama kan karena railing yang dibuat untuk boat yang sama, gitu loh pak richard. Boat ini boat lokal pak buatan jkt, menurut informasi boat ini dipasok oleh kontraktor Jkt ke DISHUB cuman saya gak tau pabrikan mana yg membuat railingnya..

ini saya lampirkan picnya boat saya pak richard...
SAMAKAN..... cuman tenda dan railingnya aja yg gak ada