PDA

View Full Version : mohon pencerahan ttg aluminium boat



murjana
23-11-2007, 21:58
saya buka web K*** J*** marine web site, sebuah perusahaan yang memproduksi aluminum boat, saya hubungi mereka lewat e-mail untuk beberapa pertanyaan..hmm belum di jawab sampe sekarang:smt087 duh..saya mohon pencerahan dari forumer boat..apa kelemahan dan kebaikan dari boat berbahan aluminium ini..saya tertarik yang kecil (antara 3,5 meteran dgn outboard 8-9 hp)...mohon jika forumer tahu perkiraan harganya...maksud saya hanya untuk mancing sekitar pantai saja...terima kasih atas bantuannya

Sportfisherman
23-11-2007, 22:36
Aluminium boat bukan barang baru , dulu di produksi oleh INDEX aluminium pada tahu 70'an tetapi setelah saham COMALCO dibeli pemilik lokal , produksi kapal aluminium sudah dihentikan . Kalau soal Kaha Jaya , lebih baik telepon saja krn mereka tidak begitu tangap kalau kirim email .

Untuk penggunaan di air laut , bahan aluminium nya harus yang MARINE GRADE , jadi barang import tetapi kalau penggunan nya di air tawar , boleh dari bahan aluminium yang banyak digunakan di gedung gedung sbg. panel , etc. .

Tentunya cat khusus akan bisa memberikan bahan aluminium perlindungan yang lebih prima lagi , terutama bilamana terjadi galvanic corrosion dari metal lain yang bersentuhan dgn bahan aluminium yang tidak dilindungi oleh cat .

Jon .

murjana
24-11-2007, 11:49
pak..trima kasih penjelasannya, lengkap sekali :smt023:smt023, saya akan coba telphone mereka :)